Home / Berita Satuan / Jaga Silaturahmi Dan Kamtibmas, Danramil Cakung Ajak Sholat Subuh Berjamaah

Jaga Silaturahmi Dan Kamtibmas, Danramil Cakung Ajak Sholat Subuh Berjamaah

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Komandan Koramil 06 Cakung Kapten Inf Sahari bersama tiga pilar melaksanakan  sholat subuh keliling bersama Forum Komunikasi Ulama dan Umaroh Cakung (FKULUM) di Masjid Jami’ Al- Badariyah Jl. Kayu tinggi RT 012/09 Kelurahan Cakung Timur Kecamatan . Cakung Jakarta Timur, Minggu (4/10/18)

KH. Abidulloh Abdulloh dalam ceramahnya menyampaikan bahwa umat Islam harus mengambil contoh dan suri tauladan dari Nabi kita Muhammad SAW, yang saat itu dihina, dicacimaki, difitnah namun tetap sabar tidak membalasnya, justru mendoakan orang tersebut supaya segera mendapat hidayah oleh Allah SWT. “Kalau ini bisa dilakukan, yakinlah bahwa kita tidak mudah terpengaruh dengan situasi-situasi yang akhirnya bisa merugikan umat Islam itu sendiri,” jelas KH. Abidulloh Abdulloh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Unsur tiga pilar Kec. Cakung, Babinsa Cakung, Ketua FKULUM Cakung KH. Baharudin Ali S.sos, para Kyai dan ulama serta jamaah sekitar 200 orang.

Dalam kesempatan tersebut Danramil mengajak seluruh masyarakat Jakarta Timur khususnya wilayah Cakung untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan senantiasa menjaga kerukunan hidup antar umat beragama. “Allah SWT menciptakan beragam dan bermacam-macam umat, agama serta kehidupan. Perbedaan-perbedaan ini harus bersama-sama dijaga, dipelihara, dirawat dan dihormati karena semua milik Allah Swt dan akan kembali kepada Allah SWT,” kata Danramil.

Danramil juga menjelaskan bahwa melalui kegiatan sholat subuh berjamaah dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antara masyarakat dengan para aparatur pemerintahan termasuk kepolisian. “Dengan adanya hubungan baik serta komunikasi yang terjalin, peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas akan lebih optimal,” ujar Kapten Inf Sahari.

About redaksi