Home / Sekilas Persit / Jalin Keakraban, Persit Kodim Jakarta Utara Gelar Senam Aerobik

Jalin Keakraban, Persit Kodim Jakarta Utara Gelar Senam Aerobik

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0502 Koorcab Korem 052 PD Jaya melaksanakan olahraga senam Aerobik di Halaman Makodim 0502/Jakarta Utara Jalan Jos Sudarso, Jakarta Utara, Rabu (15/8).

Setidaknya 150 orang anggota Persit mengikuti senam bersama yang rutin dilaksanakan oleh pengurus Persit ini. Olahraga bersama ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0502 Koorcab Korem 052 PD Jaya, Diah Savitri.

Diah Savitri dalam pernyataannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilanjutkan dengan arisan. “Kegiatan senam aerobik ini selain untuk menyehatkan badan, juga bertujuan untuk menjalin keakraban dan silaturahmi antara anggota, sehingga tercipta suasana kekeluargaan dalam mendukung kinerja suami untuk melaksanakan tugas sehari-hari,” katanya.

Diah Savitri juga menuturkan dari kegiatan rutin ini, dirinya dapat mengetahui keadaan anggota Persit saat ditinggal dinas oleh suami masing-masing. “Dengan kegiatan seperti ini, saya sebagai ketua dapat mengetahui keadaan ibu-ibu anggota Persit yang sering ditinggal suaminya bertugas secara langsung, sekaligus menjadi hiburan tersendiri,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol Arm Arif Rahman selaku Ketua Pembina Persit mengajak anggota Persit untuk turut memantau suami supaya tidak ada yang tersangkut proses hukum seperti narkoba, karena ancamannya bisa dipecat atau diberhentikan dengan cara tidak hormat sebagai anggota TNI AD. “Maka dari itu pantau dan jaga ketentraman rumah tangga kita semua supaya dalam rumah tangga kita tercipta keluarga yang sakinah,” pesan Dandim kepada anggota Persit.

About redaksi