Home / Berita Satuan / Jelang HUT ke-73 TNI, Kodam Jaya Gelar Doa Bersama

Jelang HUT ke-73 TNI, Kodam Jaya Gelar Doa Bersama

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Anggota Pembinaan Mental Kodam Jaya (Bintaldam Jaya) memimpin doa bersama di sejumlah tempat ibadah di Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutuyo No. 5, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (3/10). Kegiatan tersebut digelar jelang upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI lusa.

Doa bersama ini diikuti seluruh anggota Makodam Jaya sesuai agamanya masing-masing. Bagi yang beragama Islam, dipusatkan di Masjid Al-Jihad dan dipimpin oleh Kapten Inf Sarjan, dihadiri sekira 300 orang jamaah. Beberapa Asisten dan Kabalakdam Jaya tampak turut dalam doa bersama ini.

Bagi yang beragama Kristen Protestan, doa bersama digelar di Kapel Bintaldam Jaya Lantai-3 dipimpin oleh Letkol Cpl Pendeta Jaramel Sihaloho S.Th dihadiri 15 orang anggota. Sedangkan Agama Hindu berdoa di Aula Padmasari Lantai-4 Bintaldam Jaya dipimpin oleh Kasirohinbud Bintaldam Jaya Kapten Arh Made Rumbiawan.

Menurut Kabintaldam Jaya Kolonel Inf Sarwojadi, doa bersama ini dilaksanakan untuk memohon kepada Tuhan agar seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-73 TNI yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

“Hari ini memohon agar apapun tugas lusa (Jumat), yang bertugas pada upacara, demonstrasi dan yang menyiapkan semuanya, diberikan keselamatan dan seluruh rangkaian berjalan sesuai rencana,” kata Kabintaldam Jaya.

Upacara perayaan HUT ke-73 di wilayah Kodam Jaya akan digelar di Lapangan Pemda Kabupaten Tangerang pada Jumat (5/10) pagi.

About redaksi