Home / Berita Satuan / Jelang Malam Pergantian Tahun, Tri Pilar Kelapa Gading Gelar Apel Kamtibmas

Jelang Malam Pergantian Tahun, Tri Pilar Kelapa Gading Gelar Apel Kamtibmas

Kodam Jaya – Kelapa Gading. Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Taripar Laut Silitonga dan Danramil 06/Kelapa Gading (KG) Mayor Inf Fadly S. Karamaha pimpin Apel Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Kantor Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jalan Tabah 1 Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (29/12).

Apel Kamtibmas ini diikuti 113 personel dari anggota TNI, Polri, Dishub, Damkar, Pengurus RW, tokoh masyarakat, FKDM, Mitra Jaya, Pokdar Kamtibmas dan para stakeholder di Kecamatan Kelapa Gading.

Dalam amanatnya, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Taripar Laut Silitonga mengatakan, apel tersebut bertujuan menjalin hubungan koordinasi dan komunikasi dengan muspika Kecamatan Kelapa Gading termasuk instansi terkait, untuk menjaga dan menciptkan suasana Kamtibmas yang baik. “Apel ini bertujuan agar kita bisa bekerja sama secara intens, transparans dan bersinergi yang harmonis untuk menyelesaikan setiap masalah di wilayah kita. Komitmen kita untuk mewujudkan Kamtibmas dan membangun kemitraan harus kita tegakkan bersama,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga meminta Tri Pilar terus menghimbau masyarakat, menjelang libur tahun baru dan akan meninggalkan rumah agar mengecek kompor, gas dan listrik untuk menghindari terjadinya kebakaran, termasuk kendaraan yang ditinggalkan harus dimasukkan ke dalam rumah untuk mencegah terjadinya pencurian.

Mengahiri amanatnya, Kapolsek menekankan bahwa tugas pengamanan malam pergantian tahun, yang akan melibatkan unsur dari TNI-Polri, Satpol PP dan Potmas (Potensi Masyarakat), agar selalu mewaspadai titik konsentrasi tempat perayaan, sentra ekonomi dan tempat ibadah.

Sementara itu, Danramil 06/KG Mayor Inf Fadly S. Karamaha mengatakan bahwa terciptanya kondusifitas wilayah Kelapa Gading tidak terlepas dari peran aktif warga masyarakat. Danramil pun meminta peran tersebut terus ditingkatkan. “Mari kita bersama-sama menjaga agar Kamtibmas menjelang malam pergantian tahun tetap aman dan damai,” ajak Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan bahwa Koramil Kelapa Gading yang dibantu Mitra Jaya akan membackup penuh kegiatan pengamanan malam pergantian tahun yang diadakan di beberapa tempat keramaian baik mall maupun tempat ibadah.

Usai Apel Kamtibmas, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Taripar Laut Silitonga bersama Danramil 06/KG Mayor Inf Fadly S. Karamaha, memimpin patroli rutin ke sejumlah wilayah RW (Rukun Warga).

Patroli itu dimanfaatkan keduanya untuk bersosialisasi dan menyerap aspirasi langsung dari warga masyarakat terkait masalah Kamtibmas dan kondusifitas wilayah.

About redaksi