Home / Berita Satuan / Kapendam Jaya Ajak Media Menangkan Lomba Jurnalistik TMMD ke 103

Kapendam Jaya Ajak Media Menangkan Lomba Jurnalistik TMMD ke 103

Kodam Jaya – Depok. Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengajak awak media untuk ambil bagian dalam lomba jurnalistik TMMD ke 103 yang digelar Dispenad.

Ajakan tersebut disampaikan Kapendam Jaya di lokasi pembukaan TMMD ke 103, di Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (15/10). “Saya mengajak semua wartawan, baik cetak, online maupun elektronik yang berbeda di wilayah Kodam Jaya, khususnya Kodim Depok, yang lokal dan nasional untuk turut serta dalam lomba jurnalistik TMMD kali ini,” kata Kapendam Jaya.

Dibukanya secara resmi TMMD ke 103 di wilayah Kodim 0508/Depok oleh Walikota Depok, hari ini, Senin (15/10), maka lomba jurnalistik TMMD, menurut Kapendam juga resmi dimulai hingga penutupan TMMD sebulan ke depan. “Bersamaan pelaksanaan TMMD, Dispenad juga menggelar lomba jurnalistik TMMD ke 103 yang dibagi dalam beberapa kategori,” ujar Kapendam.

Menurut Kapendam, kategori yang dimaksud adalah terbanyak pemberitaan Dandim sebagai Danstagas TMMD, terbanyak pemberitaan Kapendam dan karya terbaik jurnalistik wartawan media cetak yang digabung dengan media online dan media elektronik tersendiri yang harus dimuat atau sudah tayang di media terverifikasi baik cetak, online maupun elektronik. Karya jurnalistik tersebut harus dikirimkan ke Pendam Jaya dan akan diteruskan secara kolektif ke Dispenad.

Sementara untuk hadiah bagi pemenang, Kapendam menjelaskan, panitia akan menentukan tiga pemenang dari tiap kategori dengan hadiah bagi juara pertama akan mendapat Rp. 15 juta, juara kedua Rp. 10 juta dan juara III Rp. 7,5 juta.

Melihat besarnya hadiah yang disiapkan panitia, Kapendam mengajak awak media untuk memilih ide yang menarik dan mengembangkannya, sehingga bisa mendapat nominasi. “Wartawan bebas memilih ide yang dianggap paling baik untuk dikembangkan menjadi karya tulis jurnalistik dan diikutkan dalam lomba. Kemanunggalan TNI-Rakyat harus benar-benar tertuang dalam karya tersebut, sehingga Kodam Jaya bisa meraih juara,” pungkas Kapendam Jaya.

About redaksi