Home / Berita Satuan / Kapendam Jaya Latihan Menembak Bersama Awak Media di Kodam Jaya

Kapendam Jaya Latihan Menembak Bersama Awak Media di Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan. Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi berlatih menembak pistol bersama awak media di Lapangan Tembak Faletehan Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (22/1/19).

Latihan menembak bersama awak media ini tidak direncanakan sebelumnya. “Kebetulan hari ini ada kegiatan MoU antara Kodam Jaya dengan PT. Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mengenai pengamanan operasional kereta MRT, tempatnya di Aula A. Yani, sebelah lapangan tembak ini,” ujar Kapendam Jaya.

Kapendam menambahkan, usai penandatanganan MoU, Pangdam Jaya mengijinkan media yang meliput untuk latihan menembak. “Awak media yang ingin latihan menembak dipersilahkan langsung ke lapangan tembak,” jelasnya.

Memulai latihan, para awak media terlebih dahulu berlatih dengan menggunakan senjata senapan angin dibawah bimbingan pelatih menembak Kodam Jaya. Setelah beberapa kali mencoba menembak dengan senapan angin, awak media kemudian melaksanakan menembak dengan senjata Pistol dan munisi tajam kaliber 9 mm.

Alhasil, ternyata banyak diantara awak media yang sudah sering melaksanakan latihan menembak dan mendapat nilai bagus, seperti yang diraih Unggul dari media online reportaseIndonesia.com. Unggul saat menembak yang didampingi Kapendam Jaya, tembakannya tepat mengenai nilai 10 (tertinggi). Hasil tembakan bagus juga diraih repoter cantik dari media SCTV, Kevin. Setelah mendapat arahan dari pelatih, Kevin akhirnya bisa melesatkan pelurunya di nilai 9.

Kapendam menuturkan, latihan menembak bersama media ini, pertama kali dilakukan sejak Pangdam Jaya terpilih sebagai Ketua Umum Perbakin. “Latihan menembak yang dilaksanakan dengan awak media ini merupakan kegiatan awal sejak Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin,” pungkas Kapendam Jaya.

About redaksi