Home / Berita Satuan / Kapolres dan Dandim Apresiasi Keamanan Pergatian Tahun di Jakarta Pusat

Kapolres dan Dandim Apresiasi Keamanan Pergatian Tahun di Jakarta Pusat

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu bersama Dandim Jakarta Pusat Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta Pusat yang berlaku tertib, sehingga perayaan pergantian tahun berlangsung aman.

Keduanya secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih saat meninjau pasukan pengamanan gabungan TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI). “Kami atas nama seluruh petugas pengamanan tahun baru 2019 di Jakarta Pusat, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Jakarta yang telah berperan aktif menjaga keamanan wilayah,” ujar Dandim, Selasa dini hari (1/1/19).

Dandim juga berharap warga Jakarta Pusat dapat menjadikan moment pergantian tahun untuk bisa menciptakan kedamaian dan kenyamanan sepanjang Tahun 2019. “Semoga di tahun baru 2019, kita semua yang mencintai Jakarta ini, dapat menjadikannya sebagai kota yang cinta damai dan bisa menghadirkan rasa nyaman bagi seluruh warga. Selamat Tahun Baru 2019 untuk seluruh warga Jakarta,” tutup Dandim.

Sementara Kapolres turut mengamini pernyataan Dandim. Ia pun meminta warga tetap berperan dan mendukung menjaga keamanan. “Usaha kami akan sia-sia tanpa dukungan warga Jakarta untuk menghadirkan suasana damai dalam perayaan malam tahun baru ini,” jelas Kapolres.

Malam itu, meski rintik hujan terus membasahi kawasan Jakarta Pusat, hingar bingar pergantian tahun tetap terlihat di setiap sudut Kota. Tampak kebahagiaan masyarakat meluap di sepanjang jalan protokol dan pasukan pengaman pun terlihat tetap waspada.

Hingga perayaan pergantian tahun berakhir, tidak ditemukan kegiatan masyarakat yang mengarah ke tindakan kriminal dan berujung pada kerusuhan, semua berjalan tertib dan aman. Sinergitas 3 institusi yaitu Kodim, Polres Metro dan Pemprov DKI Jakarta yang kompak berbaur dengan warga berhasil menjaga perayaan tersebut tetap kondusif.

About redaksi