Home / Berita Utama / Kasdam Jaya Buka Kejuaraan Babinsa Grasstrack 2018 Di Sirkuit Sukmajaya Depok

Kasdam Jaya Buka Kejuaraan Babinsa Grasstrack 2018 Di Sirkuit Sukmajaya Depok

Kodam Jaya – Depok. Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya Brigjen TNI Suharyanto yang mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni membuka Kejuaraan Babinsa motocross dan grasstrack piala Pangdam Jaya Cup di Sirkuit Kampung Serab, Jalan KSU, Sukmajaya, Kota Depok. Sabtu (22/9/2018).

Kejuaran bertajuk Babinsa Grasstrack 2018 ini diikuti ratusan crosser dan grasttaker baik pemula maupun profesional. Menariknya dalam lomba ini crosser dan grasttaker kelas TNI-Polri juga diperlombakan. Mereka datang dari berbagai kota di pulau Jawa.

Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto saat membuka perlombaan menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-73 TNI di wilayah Kodam Jaya. “Giat ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam Jaya terhadap dunia olah raga. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Pangdam ini juga dimanfaatkan sebagai sarana bagi para penunggang kuda besi untuk bisa menyalurkan hobinya untuk meningkatkan prestasinya. Kita berharap even ini dapat lebih meningkatkan bakat generasi muda, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkas Kasdam.

Ditempat yang sama Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto sebagai pemangku hajat mengatakan bahwa Babinsa Grasstrack 2018 berlangsung selama dua hari, yakni 22 hingga 23 September 2018. “Hari pertama balapan, kita hanya memperlombakan kelas khusus, pesertanya dari TNI-Polri saja. Untuk kelas-kelas yang lain akan kita gelar pada hari kedua,” kata Dandim.

Pada acara ini hadir Danrem 051/Wijayakarta, para pejabat Kodam Jaya, Kapolres Depok, pengurus IMI DKI, dan perwira jajaran Kodim 0508/Depok.

About redaksi