Home / Berita Utama / Kasdam Jaya Secara Resmi Menutup Pameran Alutsista Dalam Rangka HUT ke-73 TNI

Kasdam Jaya Secara Resmi Menutup Pameran Alutsista Dalam Rangka HUT ke-73 TNI

Kodam Jaya – Jakarta. Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M., menutup secara resmi Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista), dalam rangka HUT ke-73 TNI yang digelar sejak 27 September lalu di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (29/9).

Membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto, Kasdam Jaya menyampaikan, dengan usainya kegiatan pameran Alutsista kali ini yang berjalan dengan sukses, tertib, aman dan lancar. Kodam Jaya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak, terutama stan PT Pindad, PT Sritex, PT Pas, Ketua Umum LCRI, Polri dan Brimob, serta berbagai satuan TNI yang berpartisipasi, sehingga pameran ini dapat terlaksana dan sukses.

“Saya juga mengapresiasi masyarakat yang antusias mengunjungi pameran ini sejak dibuka, terutama generasi muda yang meluangkan waktu untuk melihat langsung dan mengenal sistem persenjataan yang dimiliki TNI, juga dimeriahkan dengan Alutsista Polri. Ini merupakan gambaran sinergitas TNI-Polri yang kuat untuk menciptakan kondisi aman dan damai, serta pertanggung jawaban moral atas dukungan rakyat kepada TNI, untuk menjaga keselamatan bangsa dan negara,” ujar Pangdam Jaya.

Pangdam menambahkan, kesuksesan penyelenggaraan kali ini hendaknya bisa diikuti dengan penyelenggaraan kegiatan serupa di masa datang, yang lebih modern dan semakin sukses, sehingga bisa menjadi kebanggaan bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

Sejak dibuka oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada 27 September lalu, ribuan masyarakat dari berbagai latar belakang dan usia, antusias silih berganti mendatangi area pameran. Selain untuk mengenal dan melihat secara langsung sejumlah peralatan persenjataan milik TNI, mereka juga bisa menjajal langsung sejumlah persenjataan yang dipamerkan.

“Saya sekeluarga sengaja datang dari Tangerang, ada pameran di sini, jadi bisa tahu persenjataan yang dimiliki TNI. Terus bisa naik Tank juga, selama ini cuma bisa lihat di tv doang, makanya saya ajak keluarga ke sini. Harapan saya, pameran seperti ini bisa terus diadakan, sehingga masyarakat merasa memiliki,” singkat Suparman, salah satu pengunjung pameran ini.

About redaksi