Home / Berita Satuan / Kegiatan TMMD-103 Depok, Kapendam Jaya Himbau Cerdas Sikapi Informasi

Kegiatan TMMD-103 Depok, Kapendam Jaya Himbau Cerdas Sikapi Informasi

Kodam Jaya –Depok. Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi menjadi nara sumber dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Non Fisik Ke-103 di wilayah Kodim 0508/Depok kepada para pelajar kelas X IPA – SMAN 9 Depok, di Megapolitan Cinere, Depok, Selasa (30/10/2018).

Kapendam Jaya dalam kesempatan ini mengatakan bahwa generasi muda harus lebih cerdas dalam menerima setiap informasi, yang belum tentu jelas kebenarannya. Ia berharap, para pelajar dapat menyaring dulu informasi yang masuk. “Kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan mengendalikan negeri ini. Saya berharap kalian jangan mudah menerima dan mengirimkan berita-berita kepada orang lain yang belum tentu berita tersebut benar,” jelas Kapendam kepada 100 siswa dan siswi.

Kapendam juga berharap kepada siswa dan siswa untuk selalu cerdas memfilter informasi dan memahaminya sebagai upaya untuk mempersatukan bangsa. “Bila kita cerdas dalam menerima berita atau informasi yang datang, maka kita tidak mudah untuk diadu domba. Perpecahan persatuan dan kesatuan akan menguntungkan musuh kita, oleh karena itu pegang erat persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa,” sambungnya.

Terlihat para siswa sangat antusias dalam menerima dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh Kolonel Inf Kristomei Sianturi hari ini mengingat materi yang disampaikan adalah materi yang menarik dan mereka butuhkan dalam menghadapi kemajuan teknologi dan informasi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 9 Depok menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian materi yang disampaikan Kapendam Jaya. “Semoga dapat memberikan pencerahan dan ilmu yang bermanfaat bagi para siswa dalam menyikapi berita dan  menggunakan media sosial yang saat ini sedang digandurungi generasi muda,” ungkapnya.

Turut hadir Kepala Sekolah SMAN 9 Depok Bapak Dede, Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim yang juga sebagai Pengawas TMMD, Danramil 07/Limo Kapten Arh Ema Suherman dan Kapenrem 051/Wkt Kapten Inf Lukman Nurwibowo.

About redaksi