Home / Berita Utama / Kejuaraan Panahan Pangdam Jaya Cup Tahun 2018 Resmi Ditutup

Kejuaraan Panahan Pangdam Jaya Cup Tahun 2018 Resmi Ditutup

Kodam Jaya – Jakarta. Kejuaraan Panahan Pangdam Jaya Cup Tahun 2018, yang digelar selama 5 hari di Lapangan G.A. Manulang Yonkav 7/Progasa Satya. Cijantung, Jakarta Timur, secara resmi ditutup Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., Minggu (21/10).

Membacakan sambutan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Kasdam Jaya mengucapkan selamat kepada para juara dan berharap dapat meningkatkan kemampuan dan kemahiran memanah guna menumbuhkan kepercayaan atas kemampuan yang dimiliki. Kepada yang belum berhasil, supaya kejuaran ini dijdikan motivasi dan pengalaman untuk terus berlatih guna meraih kemenangan di kesempatan lain.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya juga berpesan kepada seluruh peserta agar mensosialisasikan informasi tentang agenda lomba memanah Pangdam Jaya Cup kepada masyarakat luas, sehingga memunculkan banyak minat cabang olahraga ini di tanah air.

Kejuaraan ini diikuti 54 klub, sekolah panahan dan pengurus daerah dengan 425 atlet putra dan putri yang turun dalam banyak ronde baik ronde nasional, ronde FITA recurve maupun ronde barebow. Sehingga, menurut Pangdam, kejuaraan ini bisa dijadikan tambahan pengalaman dan keterampilan. “Ajang ini tentu dapat dijadikan pengalaman dan motivasi oleh para peserta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka, sehingga kelak diantara peserta ini akan lahir pemanah-pemanah terbaik di pentas kejuaraan yang lebih tinggi untuk mengharumkan nama bangsa,” tutup Pangdam.

Acara penutupan kejuaraan ini turut dihadiri Ketua Umum Pengprov Perpani DKI Didik Affandi, S.E, para Asisten Kasdam Jaya dan para Kabalakdam Jaya atau yang mewakili.

Dari hasil penilaian sejak hari pertama, berikut ini secara berurutan nama-nama peraih juara pertama, kedua dan ketiga dari tiap-tiap ronde yang dilombakan. Ronde Nasional Kategori Recurve Putri, Rina Dewi, Indanah Atiqia dan Zafira Anffarik. Ronde Nasional Kategori Recurve Putra, Ryan Rafi Adiputro, Hanif Wijaya dan Yuki Widiyanto. Ronde Nasional Kategori Compound Putri, Triya Risky Adriyani, Aprillia Dwi Novitasi dan Rona Siska Sari. Ronde Nasional Kategori Compound Putra, Rindarto, Purwanda Prayoga dan Shindu Purwanto. Ronde Nasional Kategori Nasional Umum Putra, Ahmad Arkhana Dhanisworo, Yuki Widyanto dan Zaki Malique. Ronde Nasional Junior A (Putri), Khanesa Rufqi R., Khairunisa Putri da Reihana. Ronde Nasional Junior A (Putra), Zaki Malique, Naufal Widad dan M. El Khalidz. Ronde Nasional Junior B (Putri), Aulia, Difa Nisrina dan Shafana. Ronde Nasional Junior B (Putra), M. Alif.W, Rayhan Xavier dan Fina Muzhaffar. Ronde Nasional Pra Junior A (Putri), Saiyllih Umairah, Humaira dan Alea Atha F. Ronde Nasional Pra Junior A (Putra), Ilyas Fawwaz, M. Azka dan Illyas Ibrahim. Ronde Nasional Pra Junior B (Putri), Amira, Afroza Putri dan Rayina Sarajati. Ronde Nasional Pra Junior B (Putra), Daffa. A, Rakha R dan Abdel Nathan. Ronde Nasional Barebow Putri, Ulfa Masruro, Kurniati dan Tri Mulyani. Ronde Barebow Putra, Kholidin, M. Yusuf dan Amzar Marzuki.

Sedangkan untuk juara umum diraih Perpani Jakarta Utara dengan 16 Emas, 9 Perak dan 10 Perunggu. Disusul Kodam Jaya dengan 5 Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu. Di tempat ketiga diraih Blue Feather Archery dengan 4 Emas, 4 Perak dan 4 Perunggu. Para juara peroangan dan juara umum mendapatkan medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

About redaksi