Home / Berita Satuan / Ketua Persit KCK Kodim Depok Apresiasi Pemanfaatan Lahan Sempit Koramil Sukmajaya

Ketua Persit KCK Kodim Depok Apresiasi Pemanfaatan Lahan Sempit Koramil Sukmajaya

Kodam Jaya – Sukmajaya. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XII Depok Korem 051/Wijayakarta, Miranti Kania Siregar mengapresiasi Koramil 03/Sukmajaya yang bisa memanfaatkan lahan sempit dengan sejumlah tanaman bermanfaat.

Hal itu disampaikan Miranti saat memimpin penilaian lomba Persit KCK Tingkat Kodim 0508/Depok di Koramil 03/Sukmajaya. “Saya mengapresiasi keberhasilan Danramil yang bisa memanfaatkan lahan sempit di belakang Koramil ini dengan tanaman yang sangat bermanfaat,” kata istri Dandim 0508/Depok ini.

Ia menambahkan, tanaman di areal yang sangat sempit ini sangat bermanfaat baik untuk sayuran maupun obat-obatan. “Ini menjadi nilai tambah untuk Koramil Sukmajaya, selain memang sudah ada perintah dari pimpinan untuk memanfaatkan lahan yang ada di sekitar kantor, tapi ini sungguh luar biasa, salut untuk kemauan dan upaya yang dilakukan Koramil Sukmajaya,” ujar Miranti Kania lagi.

Selain, meninjau tanaman hidroponik tersebut, Miranti Kania bersama tim penilai lomba yang mendampinginya juga mengapresiasi kelengkapan administrasi Persit KCK Koramil 03/Sukmajaya. Meski ada beberapa administrasi yang perlu diperbaiki, namun secara umum, menurutnya administrasi Persit Koramil 03/Sukmajaya secara sudah bagus. “Pak Danramil dan ibu, administrasi Persit Koramil Sukmajaya sudah bagus. Sedikit sebagai koreksi dan tambahan dari saya, agar buku yang disiapkan mulai dari Tahun 2014 keatas saja,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 03/Sukmajaya Kodim 0508/Depok Kapten Inf Suyono ditemani istri saat mendampingi Ketua Persit KCK Kodim Depok, mengatakan, Koramil hanya punya lahan sempit di belakang Koramil yang berbatasan dengan tembok rumah warga, itupun sebagian besar ditutupi plaster semen.

Namun menurutnya, kondisi seperti itu bukan halangan untuk bisa ditanami dan dibudidayakan sehingga bisa bermanfaat. “Lahan di Koramil ini memang sempit, namun demikian, kami bersama-sama tetap berusaha agar tetap bisa memanfaatkannya, ya bisa dilihat sendiri ada tanaman cabe, jeruk, beragam sayuran, buah-buahan dan tanaman obat-obatan juga ada, ya kita dukung upaya mewujudkan ketahanan pangan pemerintah dengan sistem hidroponik,” ujar mantan Pasiintel Kodim 0508/Depok ini.

About redaksi