Home / Berita Utama / Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Daerah Jaya Resmikan Sekolah Paud Permata Kartika

Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Daerah Jaya Resmikan Sekolah Paud Permata Kartika

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Daerah Jaya Ny. Wiwik Joni Supriyanto meresmikan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Permata Kartika di Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (3/10).

Dalam sambutannya, Ny. Wiwik Joni Supriyanto menyampaikan bahwa pendidikan jenjang Paud bertujuan untuk melayani dan meningkatkan perkembangan intelektual, sosial, emosional, bahasa dan fisik anak yang diklasifikasikan dalam tujuan internal dan instrumental.

“Tujuan internal diarahkan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal menuju kematangan semestinya, sedangkan tujuan instrumental untuk mengantarkan anak memasuki dunia pendidikan sekolah formal, dengan memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan fisik sebagai persiapan memasuki sekolah Taman Kanak-Kanak (TK),” sambut Ny. Wiwik.

Ny. Wiwik berharap, dengan peresmian Paud Permata Kartika ini dapat membangkitkan motivasi, inovasi dan inspirasi penyelenggara dan pelaksanaan pendidikan untuk mengelola secara arif, bijaksana, efektif dan efesien sesuai aturan yang berlaku.

Sementara Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa sekolah Paud merupakan upaya pembinaan sejak anak lahir hingga usia enam tahun, melalui rangsangan pendidikan untuk membantu tumbuh kembang jasmani dan rohani anak, sehingga siap memasuki pendidikan lanjutan.

Pangdam menambahkan, mengingat anak merupakan investasi bagi orang tua yang harus mendapatkan pendidikan yang lebih baik di tempat yang tepat , maka Kodam Jaya berupaya untuk mewujudkannya dengan mendirikan sekolah Paud di dalam Makodam Jaya. “Sejalan dengan tujuan untuk meyelenggarakan dan mengelola lembaga pendidikan, sekaligus meningkatakan kualitas pendidikan bagi anak-anak kita ke depannya, maka Kodam Jaya melalui Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII merealisasikan sekolah Paud Kartika Permata ini,” pungkas Pangdam.

Hadir pada peresmiaan ini, Asrendam Jaya Kolonel Arh Riksawan Ardhianto, Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Zaenul Bahar , Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya dan sejumlah guru pengajar Paud Permata Kartika.

About redaksi