Home / Berita Utama / Kodam Jaya Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Kodam Jaya Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Kodam Jaya – Cililitan. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto yang diwakili Kasdam Birgjen TNI  Suharyanto, S.Sos., M.M., membuka Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bagi unit/satuan kerja jajaran Kodam Jaya, di Aula Sudirman Makodam Jaya,  Jalan Mayjen Sutoyo No. 5, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (15/11/18).
Dalam amanatnya Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi (RB) nasional merupakan program pemerintah dengan visi ‘ Menjadikan Pemerintahan Kelas Dunia ‘(World Class Governance)’.
ZI menuju WBK dan WBBM merupakan predikat yang diberikan pemerintah dengan persyaratan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu  peningkatan kapasitas dan  akuntabilitas organisasi,  pemerintah yang bersih dan  bebas KKN serta  peningkatan pelayanan  publik.
Untuk itu Pangdam Jaya mengajak seluruh jajarannya agar mencegah tindakan korupsi dan terus meningkatkan pelayanan kepada publik. “Untuk mencapai tujuan dan sasaran reformasi birokrasi di lingkungan Kodam Jaya beserta satuan jajarannya, maka perlu dilaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, dimana Kodam Jaya harus dapat mewujudkan WBK dan WBBM,” tegas Pangdam.
Pangdam pun menyampaikan dihadapan para Kepala dan Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya, berkenaan dengan pencanangan ZI, Kodam Jaya perlu melakukan tindakan nyata dengan mewujudkan wilayah Kodam Jaya yang bebas korupsi, tertib administrasi, tertib pertanggungjawaban keuangan yang transparan dan akuntabel sesuai dengan aturan yang berlaku.
Selain itu, Pangdam juga menegaskan, agar jajaran Kodam Jaya terus meningkatkan pelayanan kepada publik, sehingga terjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat terutama yang berada di sekitar lingkungan satuan jajaran Kodam Jaya.
Mengakhiri amanatnya, Pangdam berharap, Pencanangan Pembangunan ZI dapat dilaksanakan dengan baik dan rasa tanggung jawab oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam Jaya, sehingga mencapai tujuan dan sasaran reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah.
Kegiatan ini ditandai dengan  penandatanganan Pencanangan Pembangunan ZI oleh para Kepala dan Komandan Satuan serta perwakilan Prajurit dan PNS Kodam Jaya disaksikan Kasdam Jaya. Selanjutnya dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan mengangkat tanda tangan Pencanangan Pembangunan ZI oleh perwakilan masing-masing satuan.  
Hadir pada Pencanangan Pembangunan ZI ini diantaranya Irdam, para Asisten, PA LO AL dan AU, para Kepala dan Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya, perwakilan dari Pemrov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Kejari DKI Jakarta, Rektor dan Civitas Akademi UKI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan sejumlah Wirausahawan Jakarta.

About redaksi