Home / Berita Utama / Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Gelar Apel Konsolidasi Asian Games

Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Gelar Apel Konsolidasi Asian Games

Kodam Jaya – Jakarta. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto dan Waka Polda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat memimpin apel konsolidasi berakhirnya pengamanan Asian Games XVIII Tahun 2018 dan persiapan pengamanan Asian Para Games di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/9) pagi.

Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto mengatakan, TNI-Polri selalu solid melaksanakan tugas yang diamanatkan. Kesuksesan dalam pengamanan Asian Games menjadi buktinya. Kasdam Juga menyatakan kesiapan TNI-Polri untuk mengamankan jalannya Asian Para Games pada Oktober mendatang.

“Keberhasilan pengamanan Asian Games 2018 yang lalu menjadi bukti bahwa apapun tugas yang dipercayakan kepada kita, sebagai bangsa khususnya di bidang pengamanan, dengan didasari sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri, maka tugas dapat terlaksana dengan baik. Ini menjadi modal awal sekaligus modal pengamanan selanjutnya pada event Asian Para Games,” kata Kasdam Jaya.

Hal senada disampaikan Waka Polda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat. Menurut Waka Polda, apel konsolidasi ini menjadi cerminan keberhasilan TNI-Polri mengamankan Asian Games. Dia juga berterimakasih kepada seluruh elemen yang turut dalam tugas pengamanan tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan partisipasi seluruh unsur pelaksana pengamanan Asian Games, sehingga dapat tercapai hasil yang sangat baik dan mendapat banyak pujian, TNI dan Polri bersama masyarakat seluruhnya secara bersama-sama telah melaksanakan pengamanan mulai dari awal acara hingga berakhirnya Asian Games,” kata Wakapolda.

Terait pengamanan Asian Para Games, Kasdam dan Waka Polda menjelaskan, persiapan pengamanan telah dan terus akan dipersiapkan, termasuk akan mengadakan rapat-rapat dengan semua pihak terkait.

Sebagai perhelatan olahraga difabel se-Asia, Asian Para Games sejajar dengan Asian Games. Tahun ini merupakan tahun ketiga diselenggarakannya Asian Para Games yang akan berlangsung di Jakarta 6 hingga13 Oktober 2018 dengan melibatkan 2.888 atlet dari 43 negara. Tercatat 18 cabor akan dipertandingkan dengan total 568 emas yang diperebutkan dan pembukaannya akan berlangsung pada 2 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

About redaksi