Home / Berita Utama / Kodam Jaya Gelar Doa Bersama dan Galang Dana Bantu Korban Bencana

Kodam Jaya Gelar Doa Bersama dan Galang Dana Bantu Korban Bencana

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto bersama aparat pemerintahan dan seluruh kompone masyarakat mengadakan kegiatan ibadah dan doa bersama sekaligus penggalangan dana sosial untuk membantu meringankan beban korban bencana alam di Lombok, Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. Kegiatan berlangsung di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/18).

Selain di Istiqlal, ribuan prajurit TNI, anggota Polri, aparat pemerintahan beserta elemen masyarakat dari kelompok lintas agama, kelompok pemuda hingga pelajar juga mengikuti kegiatan serupa di Gereja Katedral, Gereja GPIB Imanuel, Pura Aditya Jaya dan Vihara Dharma Suci.

Selaku sesama anak bangsa kita ikut merasakan keprihatinan dan duka cita mendalam, sehingga kita perlu menyelenggarakan kegiatan ibadah dan doa bersama serta penggalangan dana untuk meringankan beban saudara kita disana,” ajak Pangdam dalam sambutannya.

Menurut Jenderal Bintang Dua ini, kegiatan serentak yang digelar hari ini, selain dalam rangka memperkokoh integritas spritual antar sesama umat, juga untuk memotivasi semua pihak agar tetap optimis dan bersemangat menghadapi musibah dan mengatasi bencana yang terjadi.

Pangdam pun meminta semua pihak menjadikan kegiatan ini sebagai aksi nyata untuk membantu korban bencana. “Melalui kegiatan yang mulia ini, mari kita lakukan aksi nyata penggalangan dana sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” pinta Pangdam.

Pangdam Jaya menekankan agar tanggung jawab dan dedikasi tinggi dijadikan pedoman dalam kegiatan mulia ini. “Mari kita bersama-sama melakukan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi tinggi, sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Pangdam Jaya mengakhiri sambutannya.

About redaksi