Home / Berita Utama / Kodam Jaya/Jayakarta Raih Dua Juara TMMD Ke-102

Kodam Jaya/Jayakarta Raih Dua Juara TMMD Ke-102

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Kodam Jaya/Jayakarta yang diwakili Kodim 0510/Tigaraksa, berhasil menyabet dua juara dalam lomba jurnalistik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018. TMMD Kodim 0510/Tigaraksa dipusatkan di Kampung Cilaban, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, sebulan lalu.

“Tadi sudah diumumkan, Kodim Tigaraksa meraih juara ketiga pada kategori Satgas (Satuan Tugas) TMMD terbanyak dalam jumlah pemberitaan di media cetak dan online, juga sebagai juara kedua kategori tulisan terbaik wartawan yang dimuat di media cetak dan online,” jelas Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, saat menghadiri Rakornis TMMD ke-103 di Balai Sudirman, Jalan Saharjo, Jakarta Selatan, Selasa (28/8).

Atas raihan ini, Mayjen TNI Joni Supriyanto mengaku bangga dan berharap bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi tersebut. “Tentu ini membanggakan keluarga besar Kodam Jaya, ini hasil kerja keras kita semua. Semoga capaian ini bisa meningkat pada TMMD ke-103,” harapnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhamanto mengaku puas bisa masuk tiga besar. “Kami tentu senang, suatu kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai Kodim baru di Kodam Jaya bisa dapat juara, ini capaian yang pertama bagi Kodam Jaya dengan kerja keras untuk meraihnya. Selamat untuk Kodim Salatiga dan Kodim Banjarnegara dari Kodam Diponegoro sebagai juara pertama dan kedua,” tutur lulusan Akmil 1998 itu.

Sementara itu, Erik Purnama Putra dari Koran Republika yang berhasil meraih juara kedua kategori wartawan tulisan terbaik, merasa gembira dengan hasil tersebut. Tulisan Erik dimuat satu halaman di Koran Republika terbitan 6 Agustus 2018 dengan judul ‘Jalan Rusak Kini Berganti Mulus’. “Saya kaget saat dihubungi panitia, tapi saya juga gembira mendapat juara dua, saya tidak menyangka bisa menang. Terima kasih Pendam Jaya dan Kodim Tigaraksa,” tutur Erik usai menerima hadiah.

Di kategori ini, juara pertama diraih Edwin Agustyan dari Koran Kaltim Post dengan judul ‘Jangkau Desa Tujung Yang Masih Terbatas’ (Kodim 0911/Nunukan). Sedangkan juara ketiga diraih Syakhiran Uzma Noer dari okebung.com dengan judul ‘TNI Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Melalui TMMD’ (Kodim 0207/Simalungun).

Sementara di kategori wartawan media elektronik, juara pertama diraih Widodo Setiawan dari Net TV Jawa Tengah (Kodim 0706/Magelang), juara kedua diraih Fahrani dari TVRI Jawa Barat (Kodim 0605/Subang) dan juara ketiga diraih Yusradi dari I News TV Aceh (Kodim 0113/Gayo Lues).

About redaksi