Home / Berita Utama / Kodam Jaya Kembali Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu dan Donggala

Kodam Jaya Kembali Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu dan Donggala

Kodam Jaya – Jakarta. Kodam Jaya/Jayakarta kembali mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Sulawesi Tengah.

Dengan menggunakan beberapa kendaraan truk, bantuan dari Kodam Jaya ini diangkut dari Makodam menuju Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta Timur dan diserahkan langsung oleh Pabandya Binwatpers Kodam Jaya, Mayor Inf Ketut Budiono S.Ag kepada petugas bandara, Mayor Subandi, Sabtu (13/10).

Pengiriman bantuan kemanusiaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam Jaya kepada para korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulteng beberapa waktu lalu.

Melalui bantuan ini, Kodam Jaya berharap dapat meringankan beban kesulitan yang dialami korban bencana. “Tentunya dengan bantuan ini, kita berharap dapat meringankan beban yang dialami oleh para korban serta dapat bermanfaat dan digunakan sesuai kebutuhan,” kata Mayor Inf Ketut Budiono S.Ag.

Menurut Mayor Inf Ketut Budiono S.Ag, pemberian bantuan ini bukanlah merupakan wujud fisik materi semata, melainkan ada dukungan moril dan semangat. “Dibalik bantuan berupa materi ini, tersirat wujud dukungan moril dan kepedulian Kodam Jaya terhadap saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala yang sekarang ini masih terus berjuang mengatasi musibah,” lanjut Mayor Inf Ketut Budiono S.Ag.

Kali ini, bantuan yang dikirimkan Kodam Jaya berupa 10 karung pakaian baru, 91 karung pakaian layak pakai, 156 kardus mie instan, 648 kardus susu bubuk , 30 kardus makanan ringan, 10 unit tenda terpal, 800 kardus air mineral kemasan 600 ml, 78 kardus energen, 13 kardus kopi kemasan, 53 kardus snack berbagai merk, 5 kardus abon, 398 kardus teh celup, 312 botol kecap manis dan 1 kardus perlengkapan sholat.

About redaksi