Home / Berita Utama / Kodam Jaya – Lions Club Gelar Pemecahan Rekor MURI Menggambar Di Atas Kipas Jumbo

Kodam Jaya – Lions Club Gelar Pemecahan Rekor MURI Menggambar Di Atas Kipas Jumbo

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2018, Kodam Jaya/Jayakarta bersama Lions Club Jakarta Centennial Monas Entrepreneur (LCJCME) akan menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kreatif pemecahan Rekor MURI Menggambar di atas Kipas Jumbo 50 Cm x 15 Cm yang diikuti oleh 1.000 anak-anak, di Makodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu 22 September 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto bersama Presiden LCJCME Brigjen TNI (Purn) Drs. Bambang Sudono dalam keterangan pers bersama di Aula Ahmad Yani, Makodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (7/9).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, kegiatan ini mengilustrasikan persahabatan, sekaligus kemanunggalan masyarakat dengan TNI AD, sekaligus juga dukungan Lions Club terhadap usaha untuk mewujudkan perdamaian. Menurutnya, akhir-akhir ini marak berita dari berbagai media yang melampaui batas, menjurus pada radikalisme dan kekerasan, membuat masyarakat ketakutan dan saling mencurigai, tidak ada lagi persahabatan dan pertemanan.

“Untuk itu, kegiatan ini digelar dengan membawa semangat anak-anak menuangkan fikiran dan mimpi mereka tentang kebahagiaan, keceriaan, kebebasan bermain dalam gambar dan lukisan. Dan semangat anak-anak ini diharapkan bisa menular dan dipahami seluruh masyarakat, untuk bersama-sama membangun Indonesia yang aman, nyaman, bersahabat dan tidak ada yang perlu ditakutkan” jelas Pangdam Jaya.

Sementara itu, Presiden LCJCME sekaligus Ketua Panitia Pemecahan Rekor MURI Menggambar Di Atas Kipas Jumbo Brigjen TNI (Purn) Drs. Bambang Sudono mengatakan, kegiatan yang mengusung tema ‘Membangun Persahabatan Anak Bangsa,’ ini nantinya akan diikuti oleh anak-anak berusia 9-11 tahun dan pemuda-pemudi yang tinggal di DKI Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat nasional dan internasional, bagaimana persahabatan anak-anak di Nusantara dengan TNI AD dan Lions Club dalam membangun Indonesia. Selain itu, nantinya kegiatan ini akan diikuti juga dengan bazar yang diselenggarakan oleh TNI dan Lions Club,” tandasnya.

Hadir dalam keterangan pers hari ini antara lain, Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Zainul Bahar, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jack Ariestanto dan Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi. Sebelum melaksanakan keterangan pers, kegiatan didahului dengan audensi Lions Club kepada Pangdam di ruang tamu Pangdam. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Zainul Bahar, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jack Ariestanto dan Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi.

About redaksi