Home / Berita Utama / Kodam Jaya Pecahkan Rekor Muri Melukis Diatas Kipas Dengan 1017 Peserta

Kodam Jaya Pecahkan Rekor Muri Melukis Diatas Kipas Dengan 1017 Peserta

Kodam Jaya – Jakarta Timur. “Selaku pribadi dan Panglima Kodam Jaya/ Jayakarta, saya mengucapkan selamat datang di Markas Kodam Jaya/Jayakarta kepada para peserta lomba dan Tim Juri lomba melukis,” Demikian disampaikan oleh Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto saat membuka lomba melukis diatas kipas, bertempat di lapangan tenis Makodam Jaya, Sabtu (22/09).

Dengan mengambil Tema “Persahabatan dan Perdamaian Dunia” Kodam Jaya bersama Lions Club pagi ini menggelar Komsos Kreatif Lomba Melukis diatas Media Kipas yang berhasil memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta 1017 anak-anak.

“Melukis di atas Kipas tak semudah melukis diatas kertas,” hal tersebut disampaikan oleh Dinda salah satu peserta Lomba Melukis diatas kertas yang guna memperingati Hari Anak Nasional dan juga rangkaian HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia.

Dengan senyum yang merekah putra putri generasi penerus bangsa yang saat ini berusia 9 sampai dengan 11 tahun, mengikuti lomba ini dengan gembira. Selain sebagai upaya pembinaan dan peningkatan minat generasi muda terhadap kesenian melukis, kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat menuangkan isi pikiran serta mimpi anak-anak tentang kebahagiaan, keceriaan dan kebebasan bermain serta bebas menuangkan inspirasi dalam bentuk gambar dan lukisan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini kepada adik-adik peserta lomba saya ucapkan selamat berlomba, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan menampilkan kreasi terbaik dengan tetap menjunjung tinggi sikap sportifitas sebagai pencita seni,” ungkap Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya juga berharap dengan diadakannya perlombaan ini  dapat tercipta dan terpeliharanya hubungan antara prajurit TNI AD dengan seluruh komponen masyarakat, hal ini sesuai dengan tema “Perdamaian dan Persahabatan”.

“Kami harapkan selain dapat menggali potensi, minat dan bakat anak sekaligus juga kita dapat membina pertumbuhan sikap dan nilai-nilai dalam diri anak sehingga sedini mungkin terhindar dari pengaruh negatif lingkungan terutama pengaruh radikalisme,” terang Brigjen TNI Bambang Sudono selaku Presiden Lions Clubs Jakarta Centennial Monas Enterpreneur.

About redaksi