Home / Berita Utama / Kodam Jaya Raih Urutan Kelima Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 2018

Kodam Jaya Raih Urutan Kelima Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 2018

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto pimpin acara penyambutan Kontingen Yongmoodo Kodam Jaya usai mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yongmoodo Kasad Cup ke-8 Tahun 2018 di Aula A. Yani, Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (5/12).

Acara penyambutan diawali dengan laporan hasil mengikuti Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 2018 oleh Komandan Kontingen (Dankontingen) Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.H, yang juga Danbrigif Mekanis 1/PIK Jaya Sakti kepada Pangdam Jaya.

Dalam laporannya, Dankontingen menjelaskan keberhasilan Kontingen Kodam Jaya meraih posisi ke-5, berada di bawah Kontingen Kopassus, Kodam XIV/HSN, Pengprov Sumatera Utara dan Kodam XVI/TPR. “Kita diurutan ke-5 dari 44 kontingen dengan perolehan 3 medali. Perolehan ini melampaui hasil pada Tahun 2017 dengan 2 medali perunggu dan urutan ke-15 dari 43 kontingen,” papar Dankontingen.

Dalam Kejurnas yang digelar sejak 24 hingga 30 November di GOR Praja Raksaka Kodam IX/UDY dan diikuti sebanyak 44 kontingen dari Kopassus, Kostrad, seluruh Kodam dan sejumlah Pengprov ini, Kontingen Yongmoodo Kodam Jaya berhasil meraih 3 medali yang dihasilkan dari kelas 80 kg perorangan putra oleh Serda Igi Rangga B (medali emas), dari kelas 90 kg perorangan putra oleh Sertu Mandar Saosoleh (medali perak) dan dari kelas beregu (medali perunggu).

Sementara itu, Pangdam dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah menyelesaikan rangkaian perlombaan Bela Diri Yongmoodo dengan penuh semangat dan jiwa sportivitas yang tinggi.

Atas raihan 3 medali yang berhasil dibawa pulang, Pangdam menyampaikan ucapan selamat sekaligus sebagai cambuk pemacu semangat meraih kemenangan dikesempatan lain. “Saya mengucapkan selamat kepada kalian, yang telah menunjukkan kemampuan terbaik dan berhasil merebut 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu serta menempati peringkat ke-5. Kepada peserta yang belum berhasil, hendaknya jangan berkecil hati, jadikan pengalaman ini sebagai cambuk untuk memacu semangat meraih kemenangan pada kesempatan yang lain, karena dimasa yang akan datang akan dilaksanakan perlombaan Bela Diri Militer Yongmoodo yang sama yang telah kalian jalankan,” ujar Pangdam.

Kepada para Komandan Satuan, Pangdam menekankan agar menjadikan hasil Kejurnas ini sebagai evaluasi dan perbaikan pada Kejurnas berikutnya. “Kepada para Komandan Satuan yang mendampingi secara langsung anggotanya saat perlombaan, saya tekankan agar hasil capaian kali ini menjadi masukan untuk melakukan evaluasi demi perbaikan dan peningkatan latihan Bela Diri Militer Yongmoodo di satuannya,” pungkas Pangdam.

Sebagai bentuk apresiasi yang tinggi, Pangdam memberikan dua unit motor kepada peraih medali emas dan medali perak serta piagam penghargaan kepada seluruh peraih medali.

About redaksi