Home / Berita Satuan / Kodim Bekasi Gelar Karya Bakti Optimalisasi Pengaliran Irigasi dan Air Minum Bermutu

Kodim Bekasi Gelar Karya Bakti Optimalisasi Pengaliran Irigasi dan Air Minum Bermutu

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Kodim 0507/Bekasi bersama PJT II (Perum Jasa Tirta II) melakukan kegiatan pemanfaatan air dan sumber air yang bermutu bagi masyarakat Kota Bekasi. Kegiatan ini dilaksanakan terpusat di Perum Wisma Asri I RT.05 RW.06 Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi dan dibuka langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan. Sabtu (1/8/18).

Kegiatan yang bertajuk ‘Karya Bakti Optimalisasi Pengaliran Irigasi dan Air Baku Air Minum’ ini menurut Dandim sangat bermanfaat bagi kepentingan ketersediaan air bersih masyarakat. “Kegiatan ini dilakukan untuk menjawab tantangan makin tingginya kebutuhan air bersih bagi warga Kota Bekasi. Sasaran kegiatan ini adalah pembersihan endapan tanah dan sampah, termasuk membongkar gubuk-gubuk liar yang berdiri di atas atau pinggir bantaran saluran irigasi,” kata Dandim 0507/Bekasi saat memimpin apel Ground Breaking karya bakti tersebut.

Ia mengharapkan kerjasama semua pihak yang terlibat agar kegiatan bisa berjalan dengan baik, sehingga dapat menghasil air bersih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Kota Bekasi.

Kegiatan ini dihadiri Kasdim 0507/Bekasi Mayor Czi Sali, Camat Bekasi Utara Lukman Hakim, GM PJT II Anton Mardioyono, para Pasi dan Danramil, Ketua HIPAKAD Kota Bekasi Agung dengan komandan apel Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Isgianto.

Dalam kesempatan itu, Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Isgiyanto mengungkapkan,  kegiatan karya bakti ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat dua bulan yang lalu, sehingga tidak ada kendala selama karya bakti berlangsung karena mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. “Sedikitnya 254 orang dari seluruh elemen masyarakat bersama aparat TNI, Polri, kelurahan dan kecamatan, Linmas, PDAM, FKPPI, Hipakad,  Pokdar, PKK turut menyukseskan karya bakti ini,” jelas Danramil.

About redaksi