Home / Berita Satuan / Kodim Depok Tingkatkan Profesionalisme Ipoleksosbudhankam Babinsa

Kodim Depok Tingkatkan Profesionalisme Ipoleksosbudhankam Babinsa

Kodam Jaya – Depok. Untuk meningkatkan profesionalisme Babinsa terutama kemampuan pembinaan dan monitoring wilayah yang mencakup ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan (Ipoleksosbudhankam), Kodim 0508/Depok menggelar kegiatan bertema ‘Melalui Peningkatan Kemampuan Apkowil, Kita Mantapkan Profesionalisme Apkowil Dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial di Wilayah,’ di Aula Makodim Jalan Pramuka, No. 2, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (10/09).

Saat membuka kegiatan, Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menambah kemampuan Apkowil (aparat komando kewilayahan) sekaligus menyamakan langkah dalam bertugas di wilayah binaaannya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Dandim menegaskan agar Babinsa meningkatkan kemampuan lapor cepat, temu cepat terhadap kejadian menonjol. “Saya harap para Babinsa terus meningkatkan kemampuan lapor cepat dan temu cepat terhadap perkembangan situasi yang penting dan menonjol, sehingga bisa dilaporkan secara cepat kepada pimpinan atas, sebagai bahan pengambilan keputusan,” tegas Dandim.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari dengan mendapat pengawasan dan evaluasi dari Tim Wasev Korem 051/Wijakarta yang hari ini diwakili oleh Pasi Bhakti TNI, Kapten Inf Suparmo sebagai Tim Wasev.

Dalam kegiatan ini, para Babinsa akan menerima materi dari para Perwira Staf, Danramil hingga Kasdim. Usai pembukaan, materi pertama disampaikan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok Mayor Arh M. Erfan Yuli Saputro, dengan materi ‘Sikap Teritorial’.

About redaksi