Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Barat Bina Calon Prajurit TNI AD

Kodim Jakarta Barat Bina Calon Prajurit TNI AD

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Upaya mendapatkan generasi Prajurit TNI AD yang berkualitas, jajaran Kodam Jaya melakukan pembinaan awal bagi pelajar yang akan mendaftarkan diri menjadi calon Prajurit TNI AD. Pembinaan ini dilakukan di Kodim maupun Koramil. Seperti pembinaan yang dilakukan di Halaman Kodim Jakarta Barat, Jumat (22/2/19).

Para pelajar dari wilayah Kodim Jakarta Barat ini diberikan sosialisasi tentang tes yang akan dihadapi saat pendaftaran. Selain itu bahan administrasi para pelajar ini juga dicek kelengkapannya oleh Bintara Kodim Jakarta Barat.

Setelah pemeriksaan administrasi, dilanjutkan dengan pembinaan fisik berupa latihan lari, pull up, sit up, push up dan renang yang dilatih oleh Bintara Pelatih Kodim Jakarta Barat.

Menurut Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim Jakarta Barat, Kapten Chb Ayomi, pembinaan yang dilakukan kepada para pelajar yang akan mendaftar ini bertujuan untuk menyiapkan mereka sebagai bibit-bibit unggul regenerasi TNI AD, sehingga siap mengikuti semua tes dalam seleksi tingkat Kodam Jaya dan tingkat pusat.

Pasipers menambahkan, melalui pembinaan ini diharapkan para calon pendaftar ini bisa meraih nilai maksimal. “Melalui pembinaan yang teratur dan terukur ini, kami berharap putra-putri wakil dari Jakarta Barat ini mampu menyelesaikan seluruh tahapan seleksi dan meraih nilai yang bagus serta bisa lulus seleksi semuanya,” jelas Kapten Chb Ayomi.

About redaksi