Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Pusat Manfaatkan Lomba Lukis Sebagai Sarana Menangkal Radikalisme

Kodim Jakarta Pusat Manfaatkan Lomba Lukis Sebagai Sarana Menangkal Radikalisme

Kodam Jaya  – Jakarta Pusat. Dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Tahun Anggaran 2018, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS mengadakan lomba lukis di Lantai 6 Gedung ITC Cempaka Mas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Lomba ini diikuti oleh 16 pelajar Sekolah Menengah Atas di Jakarta Pusat. Tema yang diangkat yaitu ‘Melaluli Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme’.

Pasiter Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Mayor Arm Hasanudin, berharap lewat lembaran kanvas putih ini, anak bangsa dapat menyalurkan bakatnya ke bidang yang positif. Demikian juga karya mereka dapat mencerminkan harapan bangsa dan negara. “Semoga nantinya para juara dapat mengharumkan nama baik Kodim Jakarta Pusat, yaitu pada lomba di tingkat Kodam,” kata Mayor Arm Hasanudin.

Sementara itu, Suwito, salah satu dewan juri pada perlombaan melukis sangat mengapresiasi gelaran tersebut. Menurutnya, lomba melukis yang diselenggarakan Kodim 0501/Jakarta Pusat merupakan ajang penyaluran bakat bagi para pelukis-pelukis pemula. “Secara kemampuan, para peserta sudah banyak yang berada di level mampu hingga mahir. Ini perlu sedikit latihan lagi agar saat lomba di tingkat Kodam Jaya, duta Kodim Pusat mampu meraih trofi kejuaraan,” kata Suwito.

Pada perlombaan ini, Karina dari SMA Advent (Senen) berhasil meraih juara pertama. Untuk juara kedua dan ketiga diraih Denisa A.P dari SMAN 16 Jakarta dan Eryca Nusrat E.R dari SMA 27 Jakarta. M. Yaseed dari SMAN 4 Jakarta, meraih juara harapan satu.

About redaksi