Home / Berita Satuan / Komsos Dengan Pemuda, Babinsa Koramil Rajeg Tangerang Ajak Jaga Keamanan Lingkungan

Komsos Dengan Pemuda, Babinsa Koramil Rajeg Tangerang Ajak Jaga Keamanan Lingkungan

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Serda Hendra Babinsa Desa Tanjakan Mekar, Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Tigaraksa Korem 052/Wijayakrama melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan salah seorang pengurus Karang Taruna Desa Tanjakan Mekar di Pos Kamling Desa Tanjakan Mekar, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Rabu (5/9/18).

Menurut Serda Hendra, keberadaan pemuda di lingkungan sangatlah penting untuk turut menciptakan ketertiban dan keamanan. Serda Hendra juga berharap bahwa generasi penerus bangsa harus membekali dirinya ilmu pengetahuan dan harus dibekali dengan rasa tanggung jawab menjaga daerah atau desanya, lebih luas lagi adalah menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“Keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, baik aparat TNI, Polri maupun komponen masyarakat yang lain, termasuk para pemuda,” kata Serda Hendra.

Oleh karenanya, Serda Hendra dalam setiap Komsos dengan masyarakat binaan, terutama kepada pemuda desa, selalu mengajak untuk turut menjaga keamanan lingkungan. “Sebagai pengurus karang taruna, Dik Fahri harus bisa mengajak teman-teman untuk membantu menjaga lingkungan dari gangguang keamanan dan ketertiban,” ajak Serda Hendra kepada Fahri (16), pengurus Karang Taruna Desa Tanjakan Mekar.

Kepada Fahri, Serda Hendra juga mengingatkan, bahwa sebagai generasi penerus bangsa, perkumpulan pemuda seperti karang taruna harus bisa menjadi wadah yang baik untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan. “Di sekolah tentu telah diajarkan nilai-nilai moral sesuai Pancasila, termasuk cinta terhadap tanah air dan bangsa. Nah, di karang taruna, nilai-nilai tadi harus bisa diaplikasikan dengan wujud nyata, misalnya cinta lingkungan dengan menjaga keamanan dan kenyamanannya,” sambung Serda Hendra.

Fahri, yang masih duduk di kelas III SMP, dengan senyum polosnya mengaku senang dan berterima kasih dengan himbauan Babinsa. “Iya Pak, arahannya akan saya sampaikan ke seluruh anggota karang taruna dan kami akan turut mendukung dan menjaga keamanan desa kita, terima kasih pak,” kata Fahri.

About redaksi