Home / Berita Satuan / Kontes Burung Berkicau, Menjadi Pemersatu Warga dan Kodim Jakarta Pusat

Kontes Burung Berkicau, Menjadi Pemersatu Warga dan Kodim Jakarta Pusat

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Berbagai jenis burung dipamerkan sekaligus diombakan dalam kontes bertajuk ‘Dandim Jakarta Pusat CUP I Tahun 2018’. Lomba digelar di Lapangan Kawasan Indogrosir Blok. B Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu pagi (23/12/18).

Jenis burung yang ikut berkompetisi dalam lomba ini diantaranya Love Bird, Cecak Ijo, Muray Batu, Kenari dan masih banyak lagi burung yang tampil dalam beberapa kelas perlombaan.

Menurut Dandim, kalah dan menang harus disyukuri karena bukan hal utama. “Menang kalah dalam lomba hari ini tidak masalah, yang penting burungnya tetap berbunyi sampai kembali di rumah,” kata Dandim dalam sambutanya.

Dandim juga mengatakan, bahwa lomba ini telah menyebabkan burung-burung ini dapat berkumpul bersama di Kemayoran, sehingga bisa menyatukan semua pemiliknya. “Jadi burung juga sebagai alat pemersatu kita, meski kita memiliki perbedaan latar belakang, agama, ras dan budaya,” ujar Dandim.

Dandim berharap lomba ini menjadi ajang silaturahmi dan penyegaran. “Semoga acara seperti ini selain dapat menyambung dan meningkatkan silaturahmi, juga sebagai momentum refreshing, setelah kita melakukan kegiatan tugas sehari-hari,” ujar Dandim.

Di lokasi, sudah bisa menyaksikan pameran dan lomba burung berkicau, masyarakat juga dapat merasakan bazar kuliner dan berbagai penjualan perlengkapan burung berkicau seperti kandang, tempat minum, makanan dan berbagai vitamin khusus unggas ini.

Selain itu, arena lomba yang berada di tempat parkir luas dan bersih ini, membuat para penonton dan tamu undangan yang hadir semakin antusias menyaksikan pameran dan lomba burung berkicau tersebut.

Hadir dalam kesempatan ini Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara, Kajari Jakarta Pusat, Sekko Jakarta Pusat, sejumlah pemerhati burung berkicau dan Anggota Ormas FBR.

About redaksi