Home / Berita Satuan / Koramil Grogol Petamburan Akan Terima Pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris Dari Universitas Bina Nusantara

Koramil Grogol Petamburan Akan Terima Pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris Dari Universitas Bina Nusantara

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Universitas Bina Nusantara (Binus) akan mendukung program pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dan komputer dasar Microsoft Office bagi anggota militer, Persit dan warga masyarakat Koramil 03/Grogol Petamburan (GP) Kodim 0503/Jakarta Barat. Dukungan tersebut berupa tempat dan tenaga pengajar yang akan disiapkan Universitas Binus.

Bentuk dukungan ini disampaikan Ketua Tim Pengembangan Komunitas Teach For Indonesia (TFI) Universitas Binus, Tangkas Udiono, S.Kom saat audensi dengan Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung dan Ketua Mitra Jaya Kelurahan Palmerah, Bagus Sadewo di Aula Koramil, Jalan Anggrek Garuda, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (25/1).

Ketiganya tampak serius untuk merealisasikan kedua program tersebut. “Sesuai program dari Kodam Jaya, di Koramil telah rutin dilaksanakan pelatihan (kursus) bahasa Inggris bagi anggota Koramil, Persit, Mitra Koramil termasuk warga masyarakat di sini. Saya berharap ke depannya bisa berlanjut dengan tambahan program pelatihan komputer dengan pengajar dari Binus,” kata Danramil.

Rencana program Danramil ini mendapat tanggapan positif dari Tangkas Udiono. “Kami dari pihak pengembangan komunitas TFI Binus menyambut baik program kursus komputer dan kursus bahasa Inggris yang digagas oleh Danramil. Selekasnya kami akan merealisasikan program tersebut, hal ini sejalan dengan tujuan sosial dari TFI yaitu pengembangan komunitas dan pengembangan masyarakat,” ungkap Tangkas Udiono.

Ketua Mitra Jaya Palmerah, Bagus Sadewo turut gembira dengan hasil audisi ini. “Alhamdulillah, saya mengapresiasi rencana program kursus komputer ini, semoga akan meningkatkan kualitas para anggota kami dalam bidang komputer,” tandasnya.

Dari audisi itu disepakati bahwa program kursus komputer dasar akan diadakan setiap Jumat pagi sebanyak 13 kali pertemuan dengan materi Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Powerpoint yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer Kampus Binus Anggrek. Sedangkan kursus bahasa Inggris tetap berlangsung di Aula Koramil 03/GP setiap Selasa dengan pengajar dari Universitas Binus.

About redaksi