Home / Berita Satuan / Koramil Kalideres Bekali Peserta Pelatihan Kerja Dengan Wasbang dan Bela Negara

Koramil Kalideres Bekali Peserta Pelatihan Kerja Dengan Wasbang dan Bela Negara

Kodam Jaya – Kalideres. Danramil Kalideres Kodim Jakarta Barat Kapten Inf Abdul Kholik memaparkan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara kepada 168 peserta pelatihan kerja di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD), Jalan Kamal Raya No. 2 RT.001 RW.06, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (4/3/19).

Dalam paparannya Danramil mengatakan, saat ini persatuan dan kesatuan dapat dijadikan ajang politik untuk memecah belah melalui hoak dan sara. ”Mari kita lawan berita hoax dengan mengikuti aturan dan norma yang ada di negara kita. Jangan mudah percaya terhadap berita yang belum tentu kebenarannya yang dapat mengancam keamanan dan kerukunan berbangsa dan bernegara,” papar Danramil.

Materi Wasbang dan Bela Negara yang diberikan Danramil ini bertujuan agar peserta pelatihan memiliki rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi. “Dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, diharapkan peserta pelatihan memiliki rasa cinta tanah air dan memiliki Wawasan Kebangsaan serta jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Kapten Inf Abdul Kholik.

Selain Danramil, para Babinsa juga memberikan pelatihan Fisik Mental Disiplin (FMD) dengan maksud untuk menanamkan disiplin bagi para calon tenaga kerja agar mempunyai daya saing yang kuat di bursa tenaga kerja ataupun sebagai bekal dalam berwirswasta. “Dilaksanakannya pelatihan fisik, mental dan disiplin ini bertujuan untuk membentuk fisik yang tangguh dan bermental kuat serta disiplin yang tinggi, sehingga mampu bersaing di bursa tenaga kerja yang di butuhkan oleh perusahaan maupun yang ingin berwirausaha sendiri,” tegas Danramil Kalideres.

About redaksi