Home / Berita Satuan / Koramil Kemayoran Bersinergi Dengan Sudin Damkar Atasi Genangan Air Di Underpass

Koramil Kemayoran Bersinergi Dengan Sudin Damkar Atasi Genangan Air Di Underpass

Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Underpass Kemayoran yang berada di depan Gandhi Memorial International School Jalan HBR Montik RW.12, Kebon Kosong, sejak Selasa (11/9) tergenang air setingi lutut orang dewasa, sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan.

Danramil menjelaskan bahwa penyebab terjadinya genangan tersebut dikarenakan tanah memiliki daya serap yang minim. “Tidak ada hujan, genangan air ini diduga berasal dari tingkat resapan air tanah yang rendah, sehingga air sempat tergenang cukup lama,” kata Danramil 07/Kemayoran Kodim 0501/JP Mayor Arh Didik Wahyudi di lokasi.

Danramil juga menjelaskan, pihak PPKK (Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran) telah melakukan tindakan mengatasi genangan tersebut. “Pihak PPPK sudah menangani genangan sejak kejadian, namun karena terkendala mesin penyedot tidak berfungsi, sehingga upaya itu belum berhasil. Hari ini kami, bersinergi dengan Damkar dan staf kelurahan telah menurunkan 2 unit mobil Damkar untuk menyedot air yang tergenang,” sambung Danramil.

Tampak beberapa petugas dari Sudin Damkar (Suku Dinas Pemadam Kebakaran) bersama Babinsa dan staf kelurahan serta pihak PPKK, melakukan penyedotan genangan air disaksikan Camat dan Danramil Kemayoran, (12/9/18). Selang beberapa waktu, genangan air sudah bisa diatasi oleh petugas dan arus lalu lintas di Jalan HBR Montik yang sempat tidak bisa digunakan oleh warga sekitar, kini sudah bisa dilewati. “Sebelumnya warga harus melingkar dan menempuh jarak yang cukup jauh, namun sekarang warga sudah bisa melintas dengan aman,” tutup Danramil.

About admin