Home / Berita Satuan / Koramil Pasar Rebo Bina Anggota Pramuka Menjadi Generasi Muda Tangguh

Koramil Pasar Rebo Bina Anggota Pramuka Menjadi Generasi Muda Tangguh

Kodam Jaya – Pasar Rebo. Kodam Jaya terus berupaya membekali generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dengan nilai kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air, dan rasa tanggung jawab, sehingga menjadi generasi muda yang tangguh, beriman dan bertanggung jawab. Upaya ini seperti dilakukan Koramil 03/Pasar Rebo yang memberikan pembinaan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika di Halaman Koramil, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (10/2/19).

Sebanyak 80 anggota Pramuka ini dilatih oleh beberapa Babinsa dengan materi Latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), tali temali, wawasan kebangsaan dan materi lainnya.

Kegiatan ini, menurut Danramil 03/Pasar Rebo Kodim Jakarta Timur, Mayor Inf Andi Ariyanto, sebagai bukti pengabdian Koramil kepada bangsa melalui pembinaan generasi muda. “Sesuai arahan Dandim Jakarta Timur, tiap Koramil selain melaksanakan tugas pokoknya sebagai satuan kewilayahan, juga harus membina generasi muda sebagai bukti nyata pengabdian kepada bangsa dan negara untuk melahirkan generasi penerus yang tangguh nantinya,”ujar Danramil 03/Pasar Rebo.

Mayor Inf Andi Ariyanto juga menuturkan, meski menjadi program pembinaan teritorial yang rutin dilakukan, pembinaan kepada anggota Pramuka harus dilakukan dengan metode yang dapat menarik minat anggota Pramuka untuk berlatih. “Pembinaan ini menjadi program yang rutin dilakukan Koramil. Akan tetapi, kita coba maksimalkan kegiatannya, sehingga anggota Saka Wira Katika lebih antusias dan semangat berlatih. Materi kita kemas sedemikian rupa, sehingga membuat penasaran dan melahirkan keinginan mencoba anggota Pramuka,” tutur Danramil.

About redaksi