Home / Berita Utama / Kunjungan Kerja Ke Kepulaun Seribu, Pangdam Jaya Tinjau Tiga Lokasi

Kunjungan Kerja Ke Kepulaun Seribu, Pangdam Jaya Tinjau Tiga Lokasi

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto kembali menyambangi satuan teritorial yang berada di bawah Kodam Jaya. Kali ini, giliran Koramil 04/Kepulauan Seribu, Kodim 0502/Jakarta Utara yang disambangi oleh Pangdam Jaya, Senin (28/1).

Dengan didampingi Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol Arm Arif Rahman serta Waasrendam Jaya Letkol Inf Nova Ismailiyanto, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Suprianto menggunakan helikopter TNI AD dari Lapangan Udara Skadron 21/Sena Penerbang TNI AD, Pondokcabe, Pamulang, Tangerang Selatan, menuju Pulau Karya, Kepulauan Seribu, dimana Markas Koramil 04/Kepulauan Seribu berada.

Tepat pukul 10.00 WIB, helikopter yang membawa rombongan Pangdam Jaya mendarat di lapangan sepakbola Pulau Karya dan disambut oleh Tiga Pilar serta masyarakat Pulau Karya dan langsung mengunjungi fasilitas penyulingan air laut menjadi air siap konsumsi untuk warga Pulau Karya yang berada di Gedung Sea Water Reverse Osmosis (SWRO). Di sini, Pangdam Jaya sempat mendapatkan pemaparan proses pengolahan air laut menjadi air siap konsumsi oleh masyarakat.

Setelah berkeliling Gedung SWRO selama 20 menit, Pangdam Jaya bersama rombongan meninjau fasilitas budidaya keramba apung milik warga yang berada di perairan Kepulauan Seribu. Dengan menumpang perahu ojek tradisional milik warga setempat, Pangdam Jaya tampak begitu menikmati perjalanan kunjungan kerja kali ini.

Dari lokasi keramba apung, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto meninjau Markas Koramil 04/Kepulauan Seribu yang berada di Pulau Karya. “Tetap semangat menjalankan tugas yang tidak mudah ini, melayani warga di kepulauan untuk menyejahterakan, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Setiap tugas yang dipercayakan merupakan suatu kehormatan,” pesan Pangdam Jaya kepada unsur Tiga Pilar dan Babinsa di Pulau Karya dalam akhir kunjungannya.

About redaksi