Home / Berita Utama / Kunjungi Koramil Pulagadung, Pangdam Jaya Perintahkan Netralitas Politik Dan Eratkan Sinergitas Dengan Polri

Kunjungi Koramil Pulagadung, Pangdam Jaya Perintahkan Netralitas Politik Dan Eratkan Sinergitas Dengan Polri

Kodam Jaya – Pulogadung. Jelang pergantian tahun, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto kembali melanjutkan safari ke satuan-satuan teritorial di bawah Kodam Jaya/Jayakarta. Kali ini, Pangdam Jaya mengunjungi Koramil 04/Pulogadung Kodim 0505/Jakarta Timur, Sabtu (29/12).
Kedatangan Pangdam Jaya/Jayakarta disambut langsung oleh Danramil 04/Pulogadung Kapten Kav Elba Priambodo beserta anggota. Kepada Danramil 04/Pulogadung dan jajaran, Pangdam Jaya mengatakan, kedatangan dirinya bertujuan untuk melihat langsung kondisi anggota Koramil 04/Pulogadung dan kesiapan Babinsa dalam menjaga wilayah teritorial binaannya.
Pangdam juga menekankan pentingnya sinergitas dengan instansi lain dan menghindari pelanggaran sekecil apapun. “Hindari pelanggaran sekecil apapun, jauhi narkoba, jaga nama baik satuan dan Kodam Jaya. Tingkatkan komunikasi, koordinasi dan pererat sinergitas dengan instansi lain termasuk dengan masyarakat di wilayah binaan,” ujar Pangdam Jaya.
Pangdam pun berpesan, agar anggota Koramil tetap netral dalam pemilihan presiden (Pileg) dan pemilihan legislatif (Pilleg) mendatang, sesuai undang-undang yang berlaku. “TNI harus benar-benar netral, tidak ada yang boleh ikut berpolitik. Dalam menggunakan kendaraan dinas, hindari atribut partai politik sekecil apapun,” tegas Pangdam.
Diakhir kunjungannya itu, Pangdam kembali mengingatkan untuk terus mempererat sinergitas TNI dengan Polri, termasuk bijaksana dalam penggunaan media sosial (Medsos). “Perhatikan etika dan sopan santun penggunaan WA, Facebook dan medsos lainnya. Jaga sinergitas TNI dengan Polri dan unsur Tiga Pilar di Kecamatan Pulogadung ini,” tutup Pangdam.

About redaksi