Home / Berita Satuan / Lurah Gunung Sahari Selatan Dan Kepala Stasiun Kereta Kemayoran Apresiasi Karya Bakti Kodim Jakarta Pusat

Lurah Gunung Sahari Selatan Dan Kepala Stasiun Kereta Kemayoran Apresiasi Karya Bakti Kodim Jakarta Pusat

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Menyambut peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Kodim 0501/Jakarta Pusat menggelar karya bakti di Stasiun Kemayoran Jalan Garuda, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Karya Bakti yang bertemakan ‘Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai,’ ini dipimpin Danramil Kemayoran Mayor Arh Didik Wahyudi. Menurut Danramil, karya bakti ini bertujuan mendukung program pemerintah untuk memberikan eduksi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dari sampah. “Sampah disekitar kita harus dikelola dengan baik melalui pemisahan limbah sampah organik dan anorganik serta dengan mendaur ulang agar limbah anorganik bisa memiliki nilai guna,”urai Danramil.

Danramil juga menjelaskan kegiatan serupa juga dilakukan serentak di sejumlah lokasi oleh Prajurit Kodam Jaya. “Kegiatan Karya Bakti dalam rangka HPSN ini dilakukan serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam Jaya untuk menciptakan wilayah Kodam Jaya yang sehat dan bernilai,” Mayor Arh Didik Wahyudi.

Karya Bakti yang dilakukan Prajurit Kodim Jakarta pusat dan sejumlah elemen seperti Satpol PP, Mitra Jaya, PPSU dan warga sekitar stasiun ini, mendapat apresiasi dari Lurah Gunung Sahari Selatan, Riyanto S.Sos dan Kepala Stasiun Kerata Api Kemayoran, Irvan Dani. “Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kodim Jakarta Pusat yang telah melakukan karya bakti di Stasiun Kemayoran. Tampilan lingkungan kami menjadi semakin rapi dan bersih, semoga kedepan kesadaran pengguna stasiun akan kebersihan stasiun semakin meningkat,” kata Kepala Stasiun Kerata Api Kemayoran, Irvan Deni.

About redaksi