Home / Berita Satuan / Mantapkan Kemanunggalan Dengan Rakyat, Prajurit Kodam Jaya Rutin Subuh Berjemaah Dengan Warga

Mantapkan Kemanunggalan Dengan Rakyat, Prajurit Kodam Jaya Rutin Subuh Berjemaah Dengan Warga

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Upaya memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat terus dilakukan Prajurit jajaran Kodam Jaya. Melalui para Babinsa, upaya tersebut salah satunya diaplikasikan melalui sholat subuh berjemaah dengan warga binaan, seperti yang rutin setiap minggu dilakukan oleh Serda Abdi Amrizal, Babinsa dari Koramil 03/Grogol Petamburan (GP) Kodim 0503/Jakarta Barat.

Serda Abdi Amrizal bersama beberapa warga masyarakat melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mushola Raudhatul Jannah yang berlokasi di Jalan Anggrek Garuda VI, RT.005 RW.02, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (10/2/19).

Menurut Serda Abdi Amrizal, kegiatan yang dilakukannya merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk pembinaan teritorial yakni pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat. “Ini sebagai upaya kami melakukan pendekatan diri dengan warga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh agama dan para alim ulama,” ujar Abdi Amrizal.

Abdi menambahkan, dalam kegiatan itu, dirinya juga menyampaikan pesan-pesan moral kebangsaan kepada jemaah sholat subuh. “Setelah selesai subuhan, kami pasti berbincang-bincang sejenak. Dalam kesempatan ini, saya sampaikan imbauan kepada warga agar berperan aktif menjaga keamanan lingkungan, terlebih menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang,” tambahnya.

Selain itu, Abdi juga menghimbau warga selalu waspada dengan kemungkinan adanya aksi teror maupun pencurian, penyalahgunakan narkoba dan gangguan Kamtibmas lainnya.

About redaksi