Home / Berita Utama / Meriahkan HUT RI dan Gerakan Pramuka, Kodim Bekasi Gelar Lomba English Speech Contest

Meriahkan HUT RI dan Gerakan Pramuka, Kodim Bekasi Gelar Lomba English Speech Contest

Kodam Jaya – Bekasi. Dalam rangka memeringati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus HUT ke-57 Gerakan Pramuka, Kodim 0507/Bekasi bersama Saka Wira Kartika Kodim 0507/Bekasi menggelar ‘Lomba English Speech Contest’ di Grand Mall Bekasi dan dibuka langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, Minggu (19/8).

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-73 RI dan HUT Gerakan Pramuka pada 14 Agustus lalu. Kami bersyukur kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari peserta yang ingin mendaftar. Namun, karena keterbatasan tempat dan waktu, maka dengan menyesal kami batasi jumlahnya,” ujar Dandim 0507/Bekasi.

Lebih lanjut, Dandim menerangkan, kegiatan yang diikuti belasan pelajar tingkat SMP dan SMA ini memperebutkan juara 1, 2 dan 3 berikut piala dan piagam dari Kodim 0507/Bekasi. “Kriteria penilaiannya adalah, kelancaran berbicara, pengucapan dan isi materi. Sementara jurinya tiga orang berasal dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi,” paparnya.

Keluar sebagai Juara I Tingkat SMP yakni Khalikah Nindira Putri (SMPN 1), Juara II Tariska Willya Putri (SMPN 32) dan Juara III Amanda (SMPN 1). Sedangkan untuk Tingkat SMU, keluar sebagai Juara I Muh Zidan Fahrian, Juara II Rafii Maulana Akbar dan Juara III Ilyas Wiradirga.

“Saya senang sekali bisa keluar sebagai juara. Saya mulai belajar Bahasa Inggris dari kelas 2 SD dan secara otodidak, tidak pernah mengikuti kursus. Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada kedua orangtua yang selalu mendukung,” singkat Khalikah haru.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bekasi, perwakilan Polrestro Bekasi Kota, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, serta tamu undangan lainnya.

About redaksi