Home / Berita Satuan / Minggu Militer, Babinsa Kodim Jakarta Timur Ikuti Latihan Yongmoodo

Minggu Militer, Babinsa Kodim Jakarta Timur Ikuti Latihan Yongmoodo

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kasdim 0505/Jakarta Timur Mayor Kav Luki Dibyanto memimpin kegiatan Minggu Militer yang kali ini diisi dengan latihan beladiri militer Yongmoodo di Halaman Makodim 0505/Jakarta Timur, Kamis (24/1).

Menurut Kasdim, kemampuan beladiri Yongmoodo wajib dikuasai Prajurit TNI AD, termasuk oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Kodam Jaya. “Program latihan Yongmoodo wajib bagi TNI AD, sehingga wajib juga dikuasai oleh Babinsa, sebagai bekal melaksanakan tugas pembinaan di wilayah teritorialnya,” ujar Kasdim.

Latihan Yongmoodo kali ini dipimpin oleh Simpai Serda Daryanto yang didampingi Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sahari. Para Babinsa mendapat pelatihan materi dan teknik beladiri Yongmoodo, mulai dari teknik dasar dengan serangan dan kuncian.

Babinsa sebagai garda terdepan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, maka kemampuan beladiri Yongmoodo ini menurut Kasdim harus rutin dilatihkan. “Mengingat, Babinsa sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan komunitas masyarakat di wilayah teritorial masing-masing, maka perlu dilakukan latihan rutin, bertingkat dan berlanjut, agar secara perorangan lebih tangguh, percaya diri dan memiliki refleks (reaksi) yang peka dalam kaitannya dengan apa yang muncul dalam urusan tugasnya,” tandas Kasdim 0505/ Jakarta Timur.

About redaksi