Home / Berita Utama / Munculkan Bibit Baru, Pangdam Jaya Tutup Lomba Tembak Babinsa Cup 2018

Munculkan Bibit Baru, Pangdam Jaya Tutup Lomba Tembak Babinsa Cup 2018

Kodam Jaya-Jakarta. Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, menutup secara resmi Lomba Tembak Babinsa Cup 2018 di Lapangan Tembak Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, Minggu (22/7). Lomba ini diikuti 624 peserta yang berasal dari TNI-Polri, KONI, PB Perbakin, Pengda Perbakin, K3SC, Waskita Shooting Club, Marinir Shooting Club, Angkasa Shooting Club, hingga Brimob Shooting Club.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya mengatakan, lomba menembak ini diadakan sebagai salah satu ajang mencari bibit-bibit petembak baru, penyaluran bakat menembak dan silaturahmi antar shooting club  yang ada di Jakarta.

“Kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir, mari sama-sama ke depannya kita tingkatkan sosialisasi olahraga menembak ini kepada masyarakat. Selamat kepada para pemenang, tapi jangan berpuas diri dan tetap lapar akan prestasi. Sementara bagi yang belum juara, tetap semangat berlatih untuk meningkatkan kemampuan anda, hingga ada saatnya anda bisa menuai prestasi. Petembak itu dilatih keahliannya, lewat latihan, meski ada unsur bakat, tapi tetap harus diasah lewat latihan,” ujar Pangdam Jaya.

Mayjen TNI Joni Supriyanto menambahkan, guna mendukung sosialisasi dan peningkatan prestasi olahraga menembak di Indonesia, Kodam Jaya juga akan menggelar lomba menembak untuk anak-anak dan lomba menembak dalam rangka HUT ke-73 RI serta HUT ke-73 TNI.

Pangdam Jaya berharap, kedepannya event-event menembak yang melibatkan seluruh unsur TNI, Polri dan masyarakat seperti ini, bisa semakin banyak dan semakin berkualitas untuk mendapatkan bibit-bibit petembak yang handal bagi Indonesia.

Untuk pemenang Lomba Tembak Babinsa Cup 2018 tingkat Pati, juara I adalah Brigjen Pol (purn) Edi.S dengan nilai 185,3, Mayjen TNI Joni Supriyanto dengan nilai 184,2 menduduki peringkat ke II dan Brigjen TNI Agus Heru dengan nilai 176,1berada di peringkat III.

Sementara itu ditingkat Pamen Kolonel Mar Pangestu dengan nilai 194,7 meraih prestasi terbaik, Mayor Inf Andi Darminto dengan nilai 192,2 meraih posisi ke II dan juara III adalah Kolonel Laut Jati Laksono dengan nilai 189,5.

Untuk tingkat perorangan putra TNI/Polri juara I adalah Serda Ngadimin dari MSC dengan nilai 200,9, posisi ke II diraih oleh Kopda Eka Dedi dari MSC dengan nilai 198,10 dan Serda Sugiono dari AARM dengan nilai 198,9 meduduki peringkat III.

Sedangkan tingkat perorangan Putri, Serda (K) Ratih dengan nilai 197,6 menjadi yang terbaik dikelasnya, Serka(K) Ayu Dini dengan nilai 196,10 posisi ke II terbaik dan Sertu (K) Mirda dengan nilai 195,8 menduduki peringkat III.

Di kelas Beregu Bebas AARM meraih peringkat satu dengan nilai  595,10  (Lettu Inf  Sihombing, Sertu Didi, Serda Sugiono), untuk AARMB menyusul di posisi ke II dengan nilai 590,17 (Sertu (K) Carlelis, Sertu (K) Ratih, Serka (K) Ayu Dini) dan MSCA di pwringkat III dengan nilai 588,24 (Serda M Redi, Serda Sujari, Serda Ngadimin).

Peserta undangan juga ikut dilombakan dan Adyo dari JSC dengan nilai 191,4 sebagai juara I, Agus.W dari Bea Cukai dengan nilai 189,3 meraih posisi ke II dan Anshor dari Bea Cukai dengan nilai 188,4 di posisi ke III.

Tingkat Babinsa, Serda Robi (Kodim 0510/Tigaraksa) juara I, Serda Edi.S (Kodim 0505/Jakarta Timur) juara II dan Serka Farhan (Kodim 0509/Kab. Bekasi) meraih posisi III.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kasdam Jaya Brigjen TNI Heriyanto Syahputra, para Asisten Kasdam Jaya, para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam Jaya serta para tamu undangan.

About admin