Kasdam Jaya Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Alam

Berita Utama   Kamis, 25/04/2024   



Kodam Jaya_Bandung. Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Alam (Rakornas PB 2024) yang diselenggarakan oleh BNPB, bertempat di Pullman Grand Central Jl. Diponegoro Bandung Jawa Barat. Rabu (24/4/2024).

Rapat koordinasi Penanggulangan Bencana 2024 dibuka oleh Wakil Presiden Bpk KH. Ma'ruf Amin. Pada kesempatan tersebut, Wapres mengapresiasi penyelenggaraan Rakornas PB, hal ini sebagai upaya memperkuat kolaborasi dan sinergi penanggulangan bencana alam di Indonesia.

Kegiatan Rakornas PB 2024 kali ini mengusung tema "Pengembangan Teknologi dan Inovasi dalam Penanggulangan Bencana".

Tema tersebut selaras dengan kondisi saat ini,  adanya tantangan masa kini, fenomena alam, berbagai jenis bencana yang berdampak kepada kerentanan wilayah.

Menyikapi kondisi ini, kita dituntut berbagai upaya dalam penanggulangan bencana alam dengan cara yang lebih cermat dan inovatif. Sehingga seluruh langkah dan rencana tanggap darurat yang dilaksanakan harus mampu mengurangi dampak bencana terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

Rakornas PB 2024 dihadiri kurang lebih 2000 peserta dari berbagai instansi terkait baik Militer maupun Sipil, kegiatan berjalan aman,  tertib dan lancar.


(Sumber : Pendam Jaya)





Loading...

Loading...
Loading...