Home / Berita Utama / Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Kompak Duet Nyanyikan Lagu Serdadu

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Kompak Duet Nyanyikan Lagu Serdadu

Kodam Jaya – Jakarta. Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya menggelar acara ramah tamah dan syukuran berakhirnya pelaksanaan pengamanan Asian Games 2018. Ini merupakan ajang konsolidasi antara dua institusi, yakni TNI dan Polri.

Acara yang digelar di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9) ini, dihadiri sederet Perwira Kodam Jaya maupun Polda Metro Jaya, diantaranya Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto dan Wakapolda Metro Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat.

Menurut Pangdam, keberhasilan pengamanan Asian Games ini, merupakan hasil dari soliditas antara TNI dan Polri, hal ini menurutnya disebabkan karena apapun tugas yang dibebankan, bila didasari sinergi dan soliditas, pasti akan terlaksana dengan baik dan lancar.

Bagi Pangdam, kesuksesan Asian Games 2018 yang banyak menuai pujian, bukan saja karena pengamanan yang dilakukan TNI-Polri saja, melainkan atas dukungan rakyat Indonesia. “Yang terpenting, semua ini bisa terwujud karena ridho Allah SWT,” tegasnya.

Pada acara tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis tidak memberikan sambutan. Namun, Kapolda langsung naik panggung dan mengajak Pangdam bernyanyi bersama. Di atas panggung, tampak mereka mendiskusikan lagu apa yang akan dinyanyikan.

Sesaat kemudian, kedua Jenderal Bintang Dua ini secara serempak menyanyikan lagu ‘Serdadu’ ciptaan Virgiawan Listanto atau yang akrab dikenal Iwan Fals. Menyanyikan lagu yang populer dikalangan prajurit TNI ini, keduanya tampak kompak menyairkan bait demi bait lagu yang hingga kini masih hit.

Tepuk tangan dan sorak pun menyertai kekompakan mereka. Kasdam dan Wakapolda pun ikut bernyanyi mendampingi Pangdam dan Kapolda.

About redaksi