Home / Berita Utama / Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto Pantau Keamanan Reuni Akbar 212 di Monas

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto Pantau Keamanan Reuni Akbar 212 di Monas

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto sekaligus sebagai Dangartap/1 Jakarta, melakukan pemantauan keamanan pelaksanaan kegiatan aksi reuni akbar 212 di Silang Monas, Jakarta-Pusat. Minggu (2/12/2018).

Kehadiran Pangdam Jaya di lapangan Monas dari pagi untuk memberikan keyakinan keamanan aksi 212 sehingga tidak disusupi oleh orang yang ingin membuat kekisruhan maupun menggangu jalannya kegiatan, sekaligus menjamin keamanan seluruh masyarakat di Jakarta khususnya selama pelaksanaan aksi reuni akbar 212. ”Kami TNI dan Polri siap mengamankan pelaksanaan reuni akbar 212 agar berjalan dengan tertib dan lancar,” kata Pangdam

Kegiatan reuni Akbar 212 yang kedua kalinya digelar dengan tanggal yang sama ini Diawali sholat tahajud, sholat subuh berjamaah dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang didalamnya diisi dengan pidato serta ceramah yang berakhir pada pukul 12.00 WIB seusai sholat dzuhur berjamaah.

Dalam kegiatan memantau keamanan, Pangdam selain menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan peserta reuni 212, juga menyempatkan diri untuk menemui Prajurit dan Polisi yang siaga mengamankan reuni 212. Beliau berbincang bincang dan menanyakan kondisi Prajuritnya yang sudah berhari hari berada di sekitaran Monas. Dalam pelaksanaan pengamanan aksi reuni 212 ini, Kodam Jaya menyiapkan ribuan Prajuritnya untuk membantu Kepolisian dalam mengawal dan mengamankan aksi 212 ini.

Pantauan terakhir kegiatan aksi reuni 212 kali ini berjalan dengan aman dan tertib tanpa meninggalkan kesan menakutkan. Terlihat para peserta reuni saling mengingatkan untuk tidak merusak fasilitas yang ada di sekitaran Tugu Monas. Menjelang siang hari para peserta aksi reuni akbar 212 berangsur angsur mulai meninggalkan area Tugu Monas.

About redaksi