Home / Berita Utama / Pangdam Jaya/Jayakarta Menerima Pengarahan Dari Panglima TNI

Pangdam Jaya/Jayakarta Menerima Pengarahan Dari Panglima TNI

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto bersama Pangdam seluruh Indonesia beserta Pangkotama Jajaran TNI AD yaitu Danjen Kopassus dan Pangkostrad menerima pengarahan dari Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., di ruang Aula Gatot Subroto Mabes TNI pada hari Jumat ( 21/9 ).

Seluruh Perwira Tinggi Panglima Komando Satuan Utama (Kotama) jajaran TNI, Para Pejabat Utama Mabes TNI serta Kepala Penerangan Angkatan juga hadir dan berkumpul untuk mendengarkan pengarahan yang merupakan bagian dari Commander Call yang dilakukan Panglima TNI.

Mengawali kegiatan Commader Call, Asops Panglima TNI Mayen TNI Lodewyk Pusung melaksanakan laporan kepada Panglima TNI dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Sebelum Panglima TNI melaksanakan pengarahan, Pusat Penerangan TNI dan setiap Dinas Penerangan Angkatan menayangkan video profil TNI. Puspen TNI tentunya menayangkan profil TNI secara keselurahan dan masing-masing Dinas Penerangan Angkatan menayangkan profil masing-masing angkatan.

Panglima TNI dalam pengarahan kepada seluruh Perwira Tinggi yang hadir menjelaskan tentang Perayaan HUT ke-73 tahun, keadaan kondisi Geologi Politik maupun Geologi Ekonomi Negara Indonesia serta kegiatan keberhasilan TNI dalam pengamanan Asian Games da Penanganan Korban Bencana Alam yang dilaksanakan TNI.

Dalam kesempatan itu Panglima TNI mengajak seluruh peserta yang hadir untuk menangkal berita-berita HOAX. “TNI merupakan bagian dari Pemerintah, oleh karena itu harus mendukung dan menjaga kebijakan Pembangunan yang dilakukan Pemerintah, baik itu mencegah dan menangkal pemberitaan yang tidak benar/Hoax di Media Sosial,” tutur Alumnus Abituren AAU tahun 1986 tersebut.

Turut Hadir selain Perwira Tinggi Pangkotama Jajaran TNI dan Pejabat Utama Mabes TNI, Hadir pula para Kepala Staf Angkatan diantaranya Jenderal TNI Mulyono.

About redaksi