Home / Berita Utama / Pangdam Jaya/Jayakarta Pastikan Pengamanan Pengundian Nomor Urut Capres Dan Cawapres

Pangdam Jaya/Jayakarta Pastikan Pengamanan Pengundian Nomor Urut Capres Dan Cawapres

Kodam Jaya – Jakarta. Suasana Ramai dan bercampur hiruk pikuk tampak terlihat di luar Kantor KPU Jakarta. Ratusan massa tampak meramaikan suasana di luar kantor KPU Jakarta. Hal ini dikarenakan bahwa hari ini Jumat (21/9) KPU akan melakukan pengundian nomor urut Capres/Cawapres yang akan mengikuti pertarungan Pilpres di tahun 2019 depan.

Sejalan akan kondisi dan situasi tersebut, Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto ikut serta dalam kegiatan pengamanan Waskita bersama Kapolda Metro Jaya di gedung KPU Jakarta. Hal ini dikarenakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo turut hadir untuk melaksanakan pengundian nomor urut Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Guna memastikan kesiapan pengamanan di Gedung KPU, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto bersama Dandim 0501 BS/JP Letkol Inf Wahyu melaksanakan inspeksi penyisiran ke dalam ke ruang rapat KPU yang nantinya akan menjadi tempat pengundian nomor urut Capres dan Cawapres pada Pilpres tahun 2019.

Semenjak KPU menentukan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2019, Kodam Jaya/Jayakarta dengan kekuatan pasukannya menyatakan siap untuk melaksanakan pengamanan proses pentahapan pilpres 2019 hingga bulan April 2019 dimana pada bulan tersebut adalah pelaksanaan Pemilihan Presiden tahun 2019.

Dalam pengamatan Pendam Jaya di lapangan, Kodam Jaya/Jayakarta menempatkan ratusan personel baik dari Pasukan jajaran Brigif Mekanis 1 PIK/JS serta dari Komando kewilayahan dalam hal ini Kodim 0501 BS/JP. Pangdam Jaya/Jayakarta pun pastikan bahwa Kodam Jaya/Jayakarta siap melaksanakan pengamanan dalam tahapan dan rangkaian Pilpres 2019 hingga sampai waktu pencoblosan di bulan April 2019.

Turut mendampingi Pangdam Jaya/Jaya dalam melaksanakan Pengamanan Waskita di Gedung KPU Jakarta adalah Asintel Kasdam Jaya, Dandim 0501 BS/JP serta Danramil 01/Menteng.

About redaksi