Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Kunjungi Koramil Di Kodim Kota – Kabupaten Bekasi

Pangdam Jaya Kunjungi Koramil Di Kodim Kota – Kabupaten Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi. Jelang perhelatan pesta demokrasi, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden pada April 2019 mendatang, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto mencanangkan program kunjungan ke seluruh satuan jajaran Kodam Jaya, sejak akhir tahun 2018 lalu.

Khusus untuk satuan teritorial, memasuki tahun 2019 ini, Pangdam Jaya bertekad untuk mengunjungi 83 Koramil yang ada di seluruh wilayah Kodam Jaya. “Di awal tahun ini, saya akan mengunjungi 83 Koramil yang ada di jajaran Kodam Jaya,” ujar Pangdam Jaya saat memberikan pengarahan kepada Danramil jajaran Kodam Jaya beberapa waktu lalu.

Kali ini, Rabu (16/1) giliran Koramil yang berada di wilayah Kodim 0507/Bekasi dan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi yang dikunjungi oleh Pangdam Jaya. Mengawali kunjungannya ke Kota Patriot, Pangdam Jaya mengunjungi Koramil 02/Taruma Jaya dan Koramil 01/Kranji. Kedatangan Pangdam Jaya disambut oleh Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan dan Danramil 01/Kranji Mayor Inf Rahmat Triyono.

Berikutnya, Pangdam Jaya didampingi Dandim 0507/Bekasi menyambangi Koramil 03/Teluk Pucung. Di ketiga Koramil yang dikunjungi, Pangdam Jaya selalu menekankan pentingnya Danramil dan Babinsa untuk mengenal warga binaannya. “Mulai dari keluarga, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga tokoh pemuda. Dan, selalu bersinergi dengan unsur pemerintah daerah dan kepolisian. Untuk Babinsa, harus ditambah dengan penguasaan demografis, geografis dan menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga mengetahui permasalahan di wilayah binaannya,” papar Pangdam Jaya.

Usai mengunjungi Koramil wilayah Kodim 0507/Bekasi, Pangdam Jaya melanjutkan kunjungannya ke Koramil di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, dengan didampingi Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Arm Jimmy Hutapea. Kunjungan pertama ke Koramil 01/ Tambun, dilanjutkan menuju Koramil 05/Cibitung, Koramil 07/Cikarang, Koramil 10/Sukatani, Koramil 11/Pabayuran, Koramil 13/Kedung Waringin, Koramil 08/Lemah Abang, Koramil 12/Serang Baru dan terakhir ke Koramil 09/Cibarusa.

Di sejumlah Koramil tersebut, Pangdam menekankan kembali pentingnya memahami wilayah oleh Babinsa. “Sekali lagi saya menekankan, seorang Babinsa harus memahami dan menguasai kemampuan teritorial wilayahnya,” pungkas Pangdam Jaya mengakhiri kunjungannya.

About redaksi