Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Lepas Kontingen Tembak Piala Kasad

Pangdam Jaya Lepas Kontingen Tembak Piala Kasad

Kodam Jaya – Cililitan. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto meminta semua cabang olahraga Kodam Jaya yang dilombakan di tingkat TNI AD dan TNI untuk diikutkan di tiap event perlombaan. Hal itu menurut Pangdam Jaya sebagai upaya pembinaan untuk menjadikan atlet yang hebat.

“Tim olahraga harus diikutkan dalam banyak event di sepanjang tahun, di mana ada event harus diikutkan, tidak boleh hanya saat akan bertanding, sehingga para atlet menjadi hebat, termasuk atlet petembak,” kata Mayjen TNI Joni Supriyanto saat melepas kontingen petembak Kodam Jaya di Aula A. Yani, Makodam, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (30/7).

Menjadi duta olahraga merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi para petembak, karena telah terpilih menjadi yang terbaik dari sekian banyak prajurit Kodam Jaya. Untuk itu, Pangdam Jaya meminta seluruh kontingen untuk meningkatkan prestasi yang lebih tinggi dari kejuaraan serupa pada tahun sebelumnya.

Sebanyak 25 orang petembak akan mengikuti Lomba Tembak Piala Kasad yang akan berlangsung di Lapangan Kartika Divisi Infanteri 1/Kostrad Cilodong, Jawa Barat pada 31 Juli hingga 14 Agustus mendatang.

Menurut Danmen Arhanud-1/F Letkol Arh Candy Cristian Riantory selaku Komandan Kontingen (Dankontingen) dalam laporannya mengatakan, lomba tersebut akan mempertandingkan enam materi lomba seperti menembak pistol eksekutif, menembak pistol putra, menembak pistol putri, menembak senapan, menembak karaben, menembak SO/GPMG dan menembak runduk (Bakduk)/Sniper.

Acara pelepasan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh atlet dan pendukung oleh Pangdam Jaya diikuti para Asisten, para Danrem, LO AL dan LO AU, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya.

About admin