Home / Berita Utama / Pangdam Jaya : Pengang Teguh Netralitas TNI dan Jangan Terlibat Politik Praktis

Pangdam Jaya : Pengang Teguh Netralitas TNI dan Jangan Terlibat Politik Praktis

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono kembali menegaskan kepada anggotanya untuk menjunjung tinggi Netralitas TNI jelang Pemilihan Umum (Pemilu) satu setengah bulan mendatang.

Penegasan ini disampaikan Mayjen TNI Eko Margiyono saat memimpin apel olahraga bersama di Lapangan Tenis Jasdam Jaya, Jakarta. “Anggota Kodam Jaya, baik Prajurit maupun PNS tidak boleh terlibat politik praktis dan harus tetap memegang teguh Netralitas TNI dalam Pemilu nanti. Jaga nama baik TNI di mata rakyat yang selama ini sudah percaya kepada TNI, jangan sampai hancur,” tegas Pangdam Jaya, Selasa (5/3).

Terkait Netralitas TNI ini, Mayjen TNI Eko Margiyono melarang anggotanya terlibat dalam kegiatan salah satu partai politik. “Saya tidak mau mendengar ada laporan, anggota Kodam Jaya atau kendaraan Kodam Jaya termasuk fasilitas lainnya dimanfaatkan untuk kepentingan partai politik tertentu,” tegasnya lagi.

Selain mengajak anggotanya netral dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti, mantan Danjen Kopassus ini juga mengajak bekerja dengan tulus dan ikhlas tanpa mengharapkan pamrih atau imbalan. “Saya mengajak, mari kita bekerja dengan tulus dan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan, karena rejeki itu tidak akan kemana, rejeki tidak akan tertukar, yakinlah akan keadilan Allah SWT,” ajaknya.

Pangdam juga mengajak anggota Kodam Jaya untuk terbiasa hidup sehat dan menjadikannya sebagai gaya hidup. “Jaga kebersihan markas kita ini, jangan merokok dalam ruangan apalagi membuang puntungnya di sembarang tempat, tapi buanglah di tempat yang disediakan. Selain itu, manfaatkan waktu olahraga yang diberikan untuk menjaga kesehatan, ya jadikan hidup sehat itu sebagai lifestyle (baca:gaya hidup) kita,” pungkas Pangdam.

About redaksi