Home / Berita Utama / Pangdam Jaya : Perbaiki Kualitas Kinerja dan Pengelolaan Anggaran Untuk Raih WTP

Pangdam Jaya : Perbaiki Kualitas Kinerja dan Pengelolaan Anggaran Untuk Raih WTP

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono secara resmi membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam Jaya di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (28/2).

Rapim Kodam Jaya ini merupakan kelanjutan dari Rapim TNI dan Rapim TNI AD sebagai bagian mekanisme penyampaian kebijakan pimpinan TNI maupun TNI AD.

Selain itu, Rapim Kodam Jaya ini juga untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran (Progja) TA 2018, menyamakan persepsi tentang garis besar pelaksanaan Progja TA 2019 serta penyampaian pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam Jaya.

Rapim Kodam Jaya Tahun 2019 kali ini mengusung tema ‘Kodam Jaya Yang Profesional, Loyal dan Menunggal Dengan Rakyat, Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD’.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya menyebutkan bahwa dari hasil evaluasi dan temuan-temuan dari Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) terhadap Progja TA 2018, harus dicermati dan dijadikan acuan, sehingga tidak terulang lagi pada TA 2019. “Untuk itu kita harus mampu memperbaiki kualitas kinerja dan pengelolaan anggaran untuk mendapatkan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan),” tegas Mayjen TNI Eko Margiyono.

Mayjen TNI Eko Margiyono juga mengapresiasi satuan Perhubungan Kodam Jaya (Hubdam Jaya) karena meraih penghargaan dari Kanwil Perbendaharaan DKI Jakarta. “Kita patut berbangga atas penghargaan yang diberikan oleh Kanwil Perbendaharaan DKI Jakarta kepada Hubdam Jaya sebagai Satker yang meraih nilai tertinggi ke dua Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2018 kategori Pagu Sedang. Prestasi ini tentu meningkatkan kredibilitas Kodam Jaya di jajaran TNI AD dan TNI maupun di lingkungan masyarakat. Saya berharap ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan,” harap Pangdam Jaya.

Pangdam juga meminta jajarannya untuk meningkatkan sinergi dan soliditas TNI-Polri untuk menjamin kondusifitas kehidupan sosial selama Pileg dan Pilpres 2019. “Berdasarkan penekanan Panglima TNI dan Kasad, TNI melakukan tugas perbantuan kepada Pemda dan Polri sesuai perundangan yang berlaku. Untuk itu, mari kita tingkatkan sinergi dan soliditas TNI-Polri untuk membina persatuan dan kesatuan bangsa, junjung tinggi netralitas dan jati diri TNI, jangan mudah terprovokasi dan terpancing oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Rapim Kodam Jaya ini berlangsung sehari dan dihadiri oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, seluruh Asisten Kodam, para Komandan dan Kepala satuan jajaran Kodam Jaya dengan beberapa agenda kegiatan seperti evaluasi Progja TA 2018 oleh Kasdam Jaya, penyampaian temuan Wasrik oleh Irdam Jaya, penyampaian pokok-pokok Progja TA 2019 oleh Asrendam Jaya, paparan Progja TA 2019 oleh Asintel, Asops, Aspers, Aslog dan Aster Kasdam Jaya.

About redaksi