Home / Berita Utama / Pangdam Jaya : Tingkatkan Soliditas TNI-Polri Hingga Tataran Terendah Hadapi Pemilu

Pangdam Jaya : Tingkatkan Soliditas TNI-Polri Hingga Tataran Terendah Hadapi Pemilu

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono berharap soliditas TNI-Polri dapat ditingkatkan untuk menjamin pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di DKI Jakarta berlangsung aman.

Hal ini ditegaskan Pangdam Jaya saat mengikuti rapat koordinasi menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jumat (8/3).

Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan, soliditas tersebut harus ditingkatkan hingga tataran tingkat terendah. “Melalui pertemuan ini, saya berharap agar soliditas TNI-Polri dapat ditingkatkan dari tataran pimpinan hingga tataran tingkat bawah, selain itu saya mengingatkan kembali untuk tetap menjunjung tinggi Netralitas TNI-Polri untuk menjamin pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” kata Pangdam Jaya.

Sebelumnya, Pangdam Jaya menyampaikan perkenalan singkat dihadapan peserta rapat koordinasi dari seluruh pejabat setingkat Kapolres dan Dandim ke atas di jajaran Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya serta instansi terkait lainnya. Hadir juga Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Kabinda DKI Jakarta dalam rapat koordinasi tersebut. “Saya perkenalkan diri sebagai Pangdam Jaya yang baru, tapi saya orang lama di Kodam Jaya dan mengetahui secara umum kondisi Jakarta ini,” kata Mayjen TNI Eko Margiyono.

Pangdam Jaya tidak mengikuti rapat koordinasi tersebut hingga usai, karena harus mengikuti rapat kerja bersama Kasad di Mabesad. “Mohon maaf saya tidak bisa sampai selesai di sini, karena harus menghadap Kasad. Saya harap TNI-Polri bersama institusi terkait lainnya dapat menyelenggarakan operasi pengamanan secara terpadu demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok,” pungkas Pangdam Jaya.

Agenda rapat koordinasi kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Biro Operasi (Karo ops) Polda Metro Jaya Kombes Slamet Hadi dan paparan Asiten Operasi (Asops) Kasdam Jaya Kolonel Inf Moch. Zamroni. Dalam rapat itu juga berlangsung koordinasi yang intens dari masing-masing Kapolres dengan Dandim untuk menjamin kelancaran dalam perencanaan hingga pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi 17 Maret mendatang.

Tampak hadir dalam rapat koordinasi ini, Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Susilo, Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo, para Asisten Kodam Jaya dan Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi.

About redaksi