Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Tinjau Lokasi Kebakaran Rawakepa Tomang, Grogol Jakarta Barat

Pangdam Jaya Tinjau Lokasi Kebakaran Rawakepa Tomang, Grogol Jakarta Barat

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto meninjau langsung lokasi kebakaran yang berada di Jalan Rawakepa Utama RT.01 RW.12, Kelurahan Tomang Utara 1, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (22/1).  Dalam kebakaran yang terjadi pada Senin (21/1) sekira pukul 02.59 WIB di daerah padat penduduk itu, api telah melahap 165 rumah di RT.01, 02 dan 03 RW.014, RT.09 dan 10 RW.011, serta RT.02 RW.015. Kebakaran ini berdampak pada 185 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 1.251 jiwa, harus mengungsi di sejumlah tenda pengungsian yang didirikan Tiga Pilar Jakarta Barat.

Kedatangan Pangdam Jaya yang didampingi Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Kabekangdam Jaya Kolonel Cba Gaguk Otavianus, Kapaldam Jaya Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Kakesdam Jaya Kolonel Ckm Dr. Stefanus Dony dan Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi adalah untuk memberikan semangat sekaligus bantuan kepada warga yang terkena musibah agar tetap sabar dalam menghadapi musibah ini.

Saat di tenda pengungsian, Pangdam tampak berbincang dengan para korban dan menyampaikan rasa prihatinnya. Pangdam juga mengajak semua pihak dan masyarakat saling bahu-membahu membantu para korban kebakaran dengan bantuan yang dapat digunakan sementara waktu. “Kita bersama Polres, Kodim, melihat tempat kejadian kebakaran, mudah-mudahan musibah ini bisa menjadikan kita semua semakin sabar, semakin kita mampu menjalin silaturahmi, saling membantu meringankan saudara-saudara kita,” kata Pangdam.

Pangdam juga mengajak para korban untuk menggunakan bantuan dengan baik meski jumlahnya jauh dari kata cukup. “Bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jumlahnya tidak seberapa, tapi ingatlah dibalik bantuan ini tersirat kepedulian pemerintah kepada warga yang membutuhkan. Semoga warga juga bisa bersatu menolong dan meringankan beban korban bencana ini,” lanjut Pangdam.

Pangdam juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga agar tetap tabah menghadapi musibah ini. “Jangan larut dalam kepedihan, tapi bangkitlah untuk membangun kembali, diiringi dengan doa agar musibah ini segera berakhir dan diberikan kemudahan untuk segera membangun seperti sedia kala dan warga dapat melaksanakan aktivitasnya sehari hari,” pungkas Pangdam Jaya.

About redaksi