Home / Berita Utama / Panglima TNI : Pejuang Veteran Adalah Cerminan Pengorbanan Jiwa Raga Tanpa Pamrih

Panglima TNI : Pejuang Veteran Adalah Cerminan Pengorbanan Jiwa Raga Tanpa Pamrih

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Ribuan Veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) mendatangi Balai Sudirman Jakarta-Selatan. Tujuan kedatangan para Veteran Republik Indonesia tersebut adalah untuk menghadiri Acara Silahturahmi dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Rabu (26/92018)

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa pejuang veteran adalah cerminan pengorbanan jiwa raga tanpa pamrih, karena merupakan sebuah perjuangan yang sangat tulus tanpa terlintas sedikitpun apa yang akan diperoleh sebagai buah manis perjalanan panjang tanpa henti demi kemerdekaan RI.

Panglima TNI juga menjelaskan bagaimana peran Veteran di masa sekarang. Peran dan jasa para veteran menjaga bangsa dari isu primordial atau kesukuan yang mulai kembali berembus. “Di sini kami melihat, veteran adalah figur-figur bangsa. Dengan pengalaman selama masa perjuangan, veteran bisa mengugah kembali, semangat berbangsa dan bernegara. Isu-isu primordial dan SARA, bisa dipatahkan dengan cerita Bapak-bapak Ibu sekalian,” tambah Hadi.

Dihadapan para Veteran itu Panglima TNI menegaskan bahwa TNI siap melanjutkan semangat para pendahulunya yang berjuang tanpa pamrih demi negara dan bangsa Indonesia dan memastikan institusinya akan netral dalam pelaksaan Pemilu 2019. “TNI akan tetap netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi 2019, tugas kami adalah memastikan pelaksanaan pemilu dengan aman, lancar, dan sukses,” kata Panglima TNI

Dalam kesempatan itu pula, beliau membeberkan beberapa keberhasilan yang telah di lakukan oleh TNI diantaranya adalah dalam hal pengamanan agenda besar Pilkada dan Asian Games XVIII Tahun 2018. “Banyak rintangan yang harus dihadapi oleh TNI dan Polri selaku pihak yang paling bertanggung jawab dalam bidang keamanan dan ketertiban, tapi pada akhirnya kegiatan tersebut berakhir lancar, sukses dan membanggakan,” tutur Alumnus AAU 1986.

Acara Silahturahmi juga di hadiri Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto beserta para pejabat TNI diantaranya Kasau, Wakasad, Kasum TNI dan para Asisten Panglima TNI.

About redaksi